Instagram Public Photos with #kangeanparadise

Pulau kangean, dalam bahasa sansekerta disebut "ngaliyao" adalah sebuah tempat misterius di ujung timur laut pulau madura. penghuninya yang memiliki keanekaragaman suku dan etnis , akulturasi budaya dari berbagai daerah di indonesia, dialek bahasa yang unik, makanan khas, satwa endemik, mental baja dan petualang para penduduknya, ketahanan maritim yang menjanjikan, sudah cukup menjadikan tempat ini begitu seksi dan misterius

ibarat perempuan cantik, berambut curly, pake kupluk, berkaca mata kotak, introvert, selalu pegang buku, berlipstik merah pudar, pake overall kotak warna marun, sneakers retro, kaos kaki sampai betis, dan suka berdiam diri di pojokan kelas. sungguh seksi dan misterius
__________________________

dokumentasi pribadi : @dannynurris

pelabuhan batu guluk, kangean

__________________________

setiap mengunjungi tempat ini tetap jaga kebersihan ya brayyy

#explorepulaukangean #sunsetvision #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkscenery #folkindonesia #adventure #sea #beach #landscape #natgeo #indonesia #inimadura #exploremadura #shoot2kill #folkgreen #sunset #sunrise #instanusantara #visiteastjava #lightroom #vsco #instagram #lingkarindonesia #adventurevisuals #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 16 star 277 March 2019

Pagi menghangat, dan aku ingin berpuisi
dibawah tegak langit aku melangkah
membelah hutan dan pematang sawah
matahari melalap tusukkan cahayanya dikulit yang memerah
memberi isyarat bahwa hidup harus bersahabat
bahwa hidup harus berdampingan
pagi menghangat, dan aku ingin berpuisi.
di tanah tandus aku menggembala
menggiring ternak, dan opini dikepala
bahwa alam tak se ramah dahulukala
bukan adzab yang kuasa
tapi ulah kita semua
____________________________

foto keren milik : @al_ansharphoto

desa gelaman, pulau kangean

_____________________________

#explorepulaukangean #exploreindonesia #ayodolan #alamnusantaraindah #exploreindonesia #jalan2men #mtma #indotravellers #adventure #sea #beach #landscape #natgeo #indonesia #inimadura #exploremadura #shoot2kill #photography #sunset #sunrise #instanusantara #igindonesia #landscapes #photogrid #vsco #instagram #lingkarindonesia #adventurevisuals #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 12 star 216 December 2018

Selamat untuk teman-teman komunitas @pencintabuku_kangean atas rumah baca yang baru saja di launching. semoga apa yang kalian lakukan menjadi jariyah dalam membantu memfasilitasi masyarakat terutama generasi muda agar tumbuh berkembang, berwawasan luas, serta menjadi generasi yang cerdas

_______________

dokumentasi pribadi :  @pencintabuku_kangean
desa kalisangka , pulau kangean

________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkscenery #folkindonesia #wonderfulindonesia #sea #beach #landscape #natgeo #indonesia #jawatimur #indonesia #senja #sunset #instanusantara #nature #asia #southeastasia #instagram #budaya #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 1 star 149 June 2019

#wisatamadura perlu ada marketing, yaitu pemasaran dan pencitraan destinasi. inilah salah satu syarat agar sebuah tempat layak menjadi destinasi wisata.
kalau kamu punya ide slogan untuk kangean, silahkan tulis dikolom komentar!
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📷 @transkangean.minipom
🔄 @kangeantravel
🚩 pulau kangean, sumenep
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#maduraholic #infomadura #maduramendunia #madurabersatu #madura #pulaumadura #maduraisland #bangkalan #sampang #pamekasan #sumenep #maduracreators #explorepulaukangean #explorekangean #pulaukangean #kangeanparadise #exploremadura #indonesia #inimadura #sumenep #sumenepkece #sumenephits #indotravellers #exploreindonesia #landscape #wecaresumenep #explorejatim #kangean #kangeanisland #pulaukangean

comment 11 star 765 December 2018

#wisatamadura ketika "pulang" menjadi satu kata yang paling magis dan mistis bagi para pendekar perantauan. suatu waktu kata "pulang" menjadi kata yang paling ditentang untuk diucapkan sebelum kembali membawa kabar kemenangan. namun suatu waktu kata "pulang" menjadi kata yang paling sering membuat mata berkaca-kaca, bahkan untuk sekedar dibayangkan
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
📷 @calonmayit__
🔄 @explorepulaukangean
🚩 pulau kangean, sumenep
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#explorepulaukangean #exploreindonesia #ayodolan #alamnusantaraindah #exploreindonesia #jalan2men #mtma #indotravellers #adventure #sea #beach #instanusantara #igindonesia #landscapes #photogrid #vsco #maduraholic #instagram #lingkarindonesia #adventurevisuals #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 7 star 902 December 2018

Ada yang tau ini dimana?? betul sekali, ini lampu penerangan jalan disekitar alun-alun arjasa. pertanyaan saya satu saja, sepanas apa sih cuaca dikangean, kok kaca pelindung lampu nya pecah gitu? sepertinya faktor cuaca panas ga mungkin lah ya. yang paling mungkin adalah dilempar, dipukul, atau dimolotov. hahaa

kawan, jagalah semua fasilitas yang sudah ada. jangan justru kita rusak. percayalah, vandalisme itu tidak baik. kalo untuk keren-kerenan, itu juga ga ada keren-kerennya kali. norak

lebih baik kalian melakukan hal-hal produktif, bikin karya yang kreatif, bikin movement yang bagus. jangan asal corat coret didinding gor alun-alun arjasa, jangan pecahin lampu kota, jagan rusak tempat sampah, jagan buang sampah apalagi beling botol kaca disembarang tempat

masa depan kangean ada ditangan kita-kita para pemudanya, kalo bukan kita yang menjaga, siapa lagi

____________________________

dokumentasi pribadi : @lukmanartisme

alun-alun kecamatan arjasa, pulau kangean
____________________________

setiap mengunjungi tempat ini tetap jaga kebersihan ya brayyy

#explorepulaukangean #sunsetvision #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkscenery #folkindonesia #adventure #sea #beach #landscape #natgeo #indonesia #inimadura #exploremadura #shoot2kill #folkgreen #sunset #sunrise #instanusantara #visiteastjava #lightroom #vsco #instagram #lingkarindonesia #adventurevisuals #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 12 star 178 February 2019

Pernahkah kalian mendengar
cerita tentang pulau yang cantik dan mempesona
dengan pasir putih bagai mutiara
dengan kekayaan alam yang melimpah

kangean nama nya

sungguh kangean, penuh keindahan
bagian terbaik yang dimiliki indonesia
harum nafasnya begitu segar
surga bagi yang ada disisinya

kami bangga jadi orang kangean
kami bahagia dilahirkan dari rahimnya
kami berjanji akan menjaga dan mencintai
kami bangga memilikinya

saat kami jauh, tak ada yang bisa menggantikannya dihati kami
kangean selalu membuat kami kangen
kangen akan segala keindahan nya

__________________________

dikutip dari lirik lagu kangean paradise 1 karya @faizloris

__________________________

dokumentasi pribadi : @dannynurris

home production : @dnprostudio

pulau kangean

__________________________

setiap mengunjungi tempat ini tetap jaga kebersihan ya brayyy

#explorepulaukangean #sunsetvision #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkscenery #folkindonesia #adventure #sea #beach #landscape #natgeo #indonesia #inimadura #exploremadura #shoot2kill #folkgreen #sunset #sunrise #instanusantara #visiteastjava #lightroom #vsco #instagram #lingkarindonesia #adventurevisuals #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 14 star 254 March 2019

Selamat pagi, selamat berakhir pekan

yuk kekangean. yang asli kangean, yuk muter2 dikangean

_______________________

dokumentasi pribadi : @enifitriyah_

pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 475 last month

Yang katanya anak kopi, anak indie, anak puisi, anak senja, anak rindu, anak semesta, anak rintik hujan, anak folky, mana suaranya?? coba absen dulu sini 😉😉 pengen tau. jadi kebayang yang ngelike postingan ini pasti pake nya totebag, kaos artsy, dan sneakers klasik. mungkin sebagian yang cowo2 nya gondrong ganteng, yang cewe2nya classy misterius gitu. hahahaaa
_______________

dokumentasi pribadi: @nippon_potret

pesisir barat pulau kangean
________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkscenery #folkindonesia #wonderfulindonesia #sea #beach #landscape #natgeo #indonesia #jawatimur #indonesia #senja #sunset #instanusantara #nature #asia #southeastasia #instagram #budaya #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #hutindonesia74

comment 14 star 303 August 2019

Engkau harus pulang
.
.
saat usaha telah bertemu pada titik
kertas hitam nan lapuk pun memantik
sekian lawan terlampau cerdik
saat itulah engkau harus pulang

saat rindu telah menyesakkan rongga kalbu
mempersilahkan untuk bertemu
pun pemilik rindu telah kelabu
saat itulah engkau harus pulang

saat dia bukan lagi pengisi hati
mawar pun kian tak peduli
saat itulah engkau harus pulang
.
.
.
#photography #pantai #sajak #aksarakata #sajakpena #photobeach #kangean #kangeanparadise #nuansaalam

comment 0 star 27 17 hours ago

Ada yang tau kenapa instalasi tangkis laut ini terbengkalai?? rasa-rasanya kalo emang dibangun sebagaimana fungsi yang sesungguhnya, ga bakalan cuma menumpuk dilokasi yang tanggung deh. ketengah banget gak, kepinggir banget juga gak. ada yang bisa bantu jawab?? masih misterius soalnya 😉😉
_______________________

dokumentasi pribadi : @nur_izza_faira

pesisir barat pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 5 star 211 Yesterday

Pulau kecil di utara jawa memiliki kedudukan yang sangat strategis. keletakannnya yang berada diantara laut yang menghubungkan beberapa pulau besar menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi penting dalam pelayaran  baik sebagai titik navigasi maupun lokasi pendaratan. hingga saat ini terdapat beberapa pendapat mengenai jalur migrasi manusia dari asia tenggara daratan menuju nusantara. adanya pendapat bahwa manusia yang menghuni nusantara saat ini berasal dari wilayah cina daratan, seperti pendapat bellwood. namun ada juga berpendapat adanya jalur dari barat yaitu dari vietnam seperti yang disampaikan oleh geldern. keberadaan temuan di pulau-pulau kecil ini diharapkan dapat menambah  informasi mengenai hal tersebut.

hal itulah yang mendasari penelitian yang dilakukan oleh balar diy dalam dua tahun ini di pulau kangean, kabupaten sumenep jawa timur. penelitian tahun ini merupakan kelanjutan dari penelitian tahun lalu, dimana telah ditemukan beberapa bukti adanya tinggalan manusia masa prasejarah berupa hunia gua. survei yang dilakukan pada tahun lalu, setidaknya menemukan 4 gua yang dinilai memiliki potensi arkeologi

badan arkeologi yogyakarta
_______________________

dokumentasi pribadi : @nanang1081.dronepilot

desa daandung, kec. kangayan, kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 150 2 days ago

Dengerin musiknya, baca captionnya, bergetar ga lu pada

kita kerap berdecak kagum dengan gagasan, idiom, identitas, ide simbolis yang tampak gagah berani tapi absurd. sebut saja jales veva jayamahe = dilaut kita jaya. ternyata tak jaya. atau semisal ide poros maritim

asa apa bagi orang kepulauan kangean dengan kehadiran visi poros maritim?
.

mari bunuh mimpi kita, karena faktanya pemerintahan kabupaten sumenep sendiri gagal memahami dirinya. pemerintah dengan kabupaten yang memiliki wilayah laut paling luas di madura, gugusan pulau terbanyak, tapi tidak memiliki dinas kelautan. mungkin pemerintah sumenep memahami sumber daya laut semata ikan sehingga yang ada hanya dinas perikanan

tak ada laut dan pulau di pikiran pemda sumenep

selama tak ada anggaran dominan dan nomenklatur untuk bidang kelautan, jedalah kita bicara tentang poros maritim dan eksplorasi puluhan pulau di sumenep. apalagi sumenep tak punya dinas kelautan, tapi diintegrasikan dalam dinas perikanan

di tahun 2017, anggaran dinas perikanan sekitar rp 11 m-an dengan serapan sekitar rp 10 m-an. didalamnya, terdapat renstra pembangunan tempat pelelangan ikan (tpi) di pulau yang hingga saat ini tak terealisasi. anggaran mungil yang gagal. sebuah mimpi siang bolong untuk menyemarakkan ide poros maritim dan usaha kedigdayaan di laut kita sendiri

jangankan china yang mencuri ikan, bahkan ada banyak kapal entah dari mana yang juga memasuki wilayah laut sumenep. dan kita pura-pura tercengang

progresifitas dan keberanian apa yang ada dalam pikiran elit sumenep?. ya sudahlah, ini sekedar tulisan kasar

via facebook @kangeanisme

_______________________

dokumentasi pribadi : @yusufagungneu

foto slide ke 2 via : ririn ambar

perairan pulau mamburet, kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 17 star 304 3 days ago

Migas kerap kali menjadi pemicu banyak konflik diberbagai negara. di timur tengah misalnya, para ahli politik luar negeri berpendapat, bahwa salah satu akar bertumbuhnya konflik berujung perang di wilayah tersebut adalah migas. baru-baru ini, indonesia juga bersitegang dengan china. kondisi tersebut disebabkan oleh isu pelanggaran batas teritori kedua negara. namun karena peristiwa tersebut sering kali berulang, kurtubi mantan anggota komisi vii dpr ri, berpandangan lain. menurutnya, kandungan dan cadangan migas yang melimpah di natuna juga menjadi salah satu incaran banyak pihak asing. lalu bagiamana dengan kangean? akankah potensi konflik serupa terjadi dikangean? berdasarkan reputasi kandungan gas yang begitu menggiurkan di kangean, agaknya tak berlebihan jika saya berpandangan bahwa kangean suatu saat juga menjadi bidikan banyak pihak. lahan yang kaya akan migas tentunya bisa menjadi arena adu kuat korporasi-korporasi raksasa dalam mencoba mencengkram dan melilitkan tentakel bisnisnya

menurut kalian gimana nih? boleh lah kasi argumen dikolom komentar
_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
kepulauan kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 21 star 190 4 days ago

☆ afiqa
♤ iyaaa
☆ ada yang baru nih
♤ apa
☆ itu jaring-jaring
♤ oh iyaa.. besok ajak ibu guru ah, rekreasi kesitu
_______________________

dokumentasi pribadi : @rullysefiana

kangayan, kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 12 star 331 5 days ago

Aku dan guru kecilku yang bernama anak.
terima kasih nak sudah melatih kesabaranku, maafkan aku yang masih banyak belajar ini.
aku tau aku tidak bisa, tapi kamu selalu percaya bahwa aku bisa.
aku tau aku bodoh, tapi katamu aku pintar, padahal darimu aku belajar banyak hal..
terima kasih guru kecilku, darimu aku belajar beragam macam kesabaran..
@michan_91
________________________________
#kangeanisland📷🎬
#kangeanwisata
#kangean #photographyeveryday #kangeanparadise
#beachwedding #naturephotography #beachready #photoshoot #beachview #photoart #beachlove #photographer #mom #momanddaughter #momlife #phonephotography #mommyandme

comment 0 star 22 6 days ago

Kh. abdul adhim chalil
lahir, guwa 14 november 1930 - wafat, arjasa 31 desember 1992

kiai dul adhim sapaan akrabnya, tiba di kangean pada tahun 1957 dengan misi besar menghidupkan lentera islam ahlussunnah waljamaah ke seluruh penjuru kangean dan sekitarnya. berawal dari mengajar mengaji, beliau akhirnya mampu mendirikan pondok pesantren secara mandiri, dengan harapan mampu menampung santri-santrinya yang kian bertambah. pondok pesantren al-hidayah dibangun perlahan-lahan dengan proses panjang dan perjuangan yang sangat gigih. tak jarang beliau harus menjumpai aral melintang berupa cibiran, bahkan hinaan. namun dengan ketekunan, kesabaran, dan keikhlasan, bermula dari sebuah surau kecil kemudian berkembang pesat hingga saat ini. berkat pondasi yang beliau bangun, kini al-hidayah menjelma menjadi lembaga pendidikan kelas wahid di pulau kangean. saat ini al-hidayah memiliki sarana pendidikan berjenjang mulai dari tk, mi, mts, ma, smk, hingga perguruan tinggi yang kita kenal dengan kampus stika al-hidayah

siswa, siswi, santriwan, santriwati, dan alumni al-hidayah coba d**g tunjuk jari di kolom komentar

_______________________

dokumentasi pribadi : #timexplorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 20 star 196 1 weeks ago

Pelabuhan adalah salah satu objek vital bagi negara kepulauan yang harus dipenuhi, diawasi, dan didorong produktifitasnya. keberadaan pelabuhan, tentu diharapkan agar menjadi mata rantai yang saling terhubung dan terikat antara satu pulau ke pulau lainnya. banyaknya pelabuhan baik pelabuhan besar maupun kecil yang terintegrasi pada satu sistem yang terorganisir dan terukur, adalah kunci kejayaan negara maritim. maka jangan dulu berbicara poros maritim dunia jika masih setengah hati membagun dan mengelola pelabuhan

_______________________

dokumentasi pribadi : @yusufagungneu

pelabuhan beto gulok, pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 23 star 472 1 weeks ago

Iyaaaa, nanti abis ini kita cerita yaaaa

biar ga ketinggalan ama yang lagi viral

_______________________

dokumentasi pribadi : #timexplorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 5 star 169 2 weeks ago

Weekend telah tiba, tanggal masih muda, ayolah rencanain jalan-jalan kemana gitu besok pagi. kaum rebahan tolong segera insyaf, perang dunia 3 udah otw nih

_______________________

dokumentasi pribadi : @enifitriyah_

pajennangger, kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 331 2 weeks ago

Alun-alun kecamatan arjasa

pusat kota, pusat pemerintahan dan pelayanan publik, pusat perekonomian, dan jantung pulau kangean. harapan kalian di tahun 2020, pengen ada perubahan apa di seputaran alun-alun arjasa?

kalo kangmin tentu saja pengen lebih bersih, rapi, tertib, aman, nyaman, dan lebih cepat tanggap dalam melayani masyarakat

kalo terealisasi, nanti kangmin kasi gelar " arjasa, the service and friendly subdistrict" .
.

_______________________

dokumentasi pribadi : @yusufagungneu
repost from : @explorepulaukangean
alun-alun kecamatan arjasa

_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 4 star 843 2 weeks ago

Haiiii #sahabatepk, jalan utama yang melintas di desa kalian udah bebas genangan belum? daerah mana aja nih yang masih tergenang? let us know on comment below

_______________________

dokumentasi pribadi : @kangeantravel

_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 13 star 211 2 weeks ago

Dear saudara-saudara ku yang belayar pagi tadi, apa kalian sudah tiba di kampung halaman?? kalo iya, selamat berjumpa kembali bersama keluarga. salam hangat dari kami #explorepulaukangean
_______________________

dokumentasi pribadi : @yusufagungneu

pulau mamburit dari udara

_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 306 2 weeks ago

Oke fix, ini adalah kapal sn 115, bukan sumekar 3. setiap pelayaran pertama pasca badai yang cukup lama, maka penumpang akan membeludak seperti gambar diatas. keramaian di pelabuhan kalianget pagi tadi, telah banyak di abadikan oleh netizen dan tersebar cukup luas di media sosial

dear #sahabatepk , apakah diantara kalian ada yang berlayar hari ini?? . .

_______________________

edited by : #timexplorepulaukangean
dm for credits

_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 8 star 422 2 weeks ago

Penampakan salah satu pulau tak berpenghuni di selatan kangean. seperti yang kita lihat, pulau ini memiliki tegakan yang cukup rapat. vegetasi penyusunnya terdiri dari beberapa jenis rhizophora dan jenis tanaman payau lainnya. kondisi tempat semacam ini, apa lagi jika minim sentuhan dari manusia, akan sangat digemari dan dihuni oleh beberapa satwa, baik jenis unggas, reptil, dan tentu saja menjadi tempat yang nyaman bagi ikan melepas telurnya

kira-kira kangean butuh pusat pengembangan, riset, dan ranger khusus yang menangani persoalan mangrove tidak? .
.

_______________________

dokumentasi pribadi : @yusufagungneu

perairan sisi selatan, pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 7 star 370 2 weeks ago

Kepulauan kangean dalam angka (bagian - 3) .
.

tak berlebihan jika kami menyebut kepulauan kangean merupakan salah satu lumbung padi terbesar di kabupaten sumenep. namun denga jumlah produksi sebagaimana angka diatas, sudahkah kepulauan kangean berswasembada padi? sudah mampukah memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat setempat? kemudian bagaimana dengan menjamurnya penjualan beras kemasan dari daratan dan tingginya permintaan terhadap komoditas tersebut ?? bantu jawab d**g di kolom komentar

_______________________

dokumentasi pribadi : #timexplorepulaukangean
foto milik @dannynurris

_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 8 star 195 2 weeks ago

Alun-alun kecamatan arjasa

pusat kota, pusat pemerintahan dan pelayanan publik, pusat perekonomian, dan jantung pulau kangean. harapan kalian di tahun 2020, pengen ada perubahan apa di seputaran alun-alun arjasa?

kalo kangmin tentu saja pengen lebih bersih, rapi, tertib, aman, nyaman, dan lebih cepat tanggap dalam melayani masyarakat

kalo terealisasi, nanti kangmin kasi gelar " arjasa, the service and friendly subdistrict" .
.

_______________________

dokumentasi pribadi : @yusufagungneu

alun-alun kecamatan arjasa

_______________________

#explorepulaukangean #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 469 3 weeks ago

Suasana senja pertama yang menghiasi feed #explorepulaukangean di 2020. selamat senja #sahabatepk
kita mulai dengan foto cantik dari kecamatan paling timur

ini dia kecamatan sapeken dan sekitarnya

haloo danakanku @exploresapekenofficial salam hangat untuk warga sapeken dan sekitarnya

_______________________

dokumentasi pribadi : @akbar_sajo

kepulauan sapeken

_______________________

#explorepulaukangean  #welovekangean #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture #senja #earth

comment 2 star 306 3 weeks ago

Selamat tahun baru 2020

postingan pertama di tahun 2020, semoga sepanjang tahun ini apa yang kita inginkan tercapai

selain #explorepulaukangean tagar baru kita adalah #welovekangean
_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
foto latar milik : @yusufagungneu

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 197 3 weeks ago

Terima kasih 2019

selamat tinggal harapan yang belum tercapai, sampai ketemu di gelanggan perjuangan baru di tahun 2020

inilah foto-foto dengan respon terbanyak dari kalian semua yang kami himpun dalam #bestnine2019
terima kasih sahabat #explorepulaukangean tahun depan kita lebih solid lagi yaaa 😘😘😘😘😘 .

terima kasih
@lensa_sigendut
@uphiemashar
@badriyah_fg
@syarip_hidayatullah
@enifitriyah_ .

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 293 3 weeks ago

Selamat bertugas bapak-bapak kalebun

semoga desa-desa di kepulauan kangean yang saat ini anda pimpin menjadi desa yang tertib, aman, dan sejahtera. kami hanya titip 1 saja pak kalebun, tolong persoalan sampah dan kebersihan lingkungan dijadikan sebagai salah satu program prioritas

gambar hanya pemanis. kepala desa sekepulauan kangean tidak seluruhnya ada di dalam foto

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 238 3 weeks ago

Selamat pagi, senin terakhir di 2019

masih semangat kan?? harapan kalian di tahun 2020 apa nih?? .

_______________________

dokumentasi pribadi : @tempebaceem

perairan sisi barat pulau kangean

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 304 3 weeks ago

Kepulauan kangean dalam angka (bagian 2)

menurut data bps sumenep tahun 2018, ternyata kecamatan arjasa merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak di kabupaten sumenep. jumlah tersebut mampu mengungguli kecamatan kota sumenep yang berpenduduk 77.457 jiwa

bahkan jika jumlah penduduk 3 kecamatan di pulau kangean ditotal, kita akan menjumpai angka yang cukup besar dan jumlahya hampir setara jumlah penduduk 7 kecamatan di daratan

melihat fakta tersebut saya jadi berfikir, mungkin tidak kepulauan kangean melakukan pemekaran dengan paling tidak menjadi 5 atau 6 kecamatan?? seharusnya iya, karena tentu akan memberikan dampak positif seperti evektifitas administrasi dan jaminan pelayanan publik yang lebih efisien

komentarnya d**g jon

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 8 star 154 3 weeks ago

Woiiiii minggu woiiiii..... jalan yok kita. kemana gitu. liburan hampir usai, ayo di gas lagi jalan-jalannya

_______________________

dokumentasi pribadi : @exploresapekenofficial

perairan pulau sapeken

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 308 3 weeks ago

Kepulauan kangean dalam angka (bagian 1)

nantikan terus postingan kami, postingan ini akan berlanjut ke bagian 2 dan seterusnya
.

candaan visioner kami waktu itu bersama @wearesumenep inikah saatnya kangean menjadi poros maritim jawa timur? menjadi pintu gerbang perdagangan dari 4 penjuru arah mata angin di jawa timur

menurut kalian gimana, apa yang kalian bayangkan untuk kangean dimasa depan?
.

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
kepulauan kangean via google earth
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 6 star 317 3 weeks ago

Lobster hasil tangkapan nelayan pulau pagerungan kecil

sudah tepatkah langkah pemerintah membuka peluang ekspor benur lobster?
.

dilansir dari @tirtoid direktur eksekutif the prakarsa ah maftuchan, mengkritik rencana menteri kelautan dan perikanan edhy prabowo yang akan membuka kran ekspor benih lobster. maftuchan justru menilai bila langkah edhy akan berdampak pada hilangnya potensi penerimaan negara yang lebih besar dari ekspor lobster “pemerintah harus melakukan fasilitasi budi daya benih lobster menjadi lobster di dalam negeri. ekspor lobster dewasa akan lebih berpotensi meningkatkan penerimaan negara, meningkatkan kesejahteraan nelayan dan menjamin pengelolaan sumber daya perikanan lebih berkelanjutan,” kata maftuchan dalam keterangan tertulis yang diterima tirto, kamis (19/12/2019)

mantan menteri kkp @susipudjiastuti115 juga berkomentar terkait isu ekspor benih lobster tersebut. perempuan yang juga direktur susiair itu menegaskan bahwa ekspor lobster justru akan merugikan negara dan merugikan nelayan. " lobster yang bernilai ekonomi tinggi tidak boleh punah, hanya karena ketamakan kita untuk menjual bibitnya. dengan harga seperseratusnya pun tidak. astagfirullah.. karunia tuhan tidak boleh kita kufur atas nikmatnya" tulis susi dalam caption postingan instagramnya

_______________________

dokumentasi pribadi :
slide 1 @syarip_hidayatullah
slide 2 @akbar_sajo

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 2 star 269 4 weeks ago

Pulau kangean terletak di ujung timur pulau madura kurang lebih 98 mil tepatnya di utara pulau bali, terapung antara laut jawa dan selat madura. di sekitar pulau kangean terdapat berpuluh pulau kecil lainnya yang menjadi gugusan kepulauan kangean dan sapeken. ada sekitar 49 buah pulau baik yang berpenghuni maupun yang tak berpenghuni memencil jauh dari pulau madura. pulau kangean sudah dikenal sejak zaman majapahit dengan sebutan galiaos atau ngaliyao dan masuk ke dalam nusantara daerah yang delapan

dalam catatan sahwanoedin djojoprajitno, belanda datang pertama kali ke pulau kangean pada tahun 1763. pada masa pemerintahan hindia belanda, pulau kangean merupakan sebuah distrik (kawedanan) yang diperintah oleh seorang wedono (kepala distrik) berkedudukan di arjasa yang sekarang menjadi kecamatan arjasa.

di bawah wedono ada seorang asisten wedono (kepala onder distrik) setingkat camat yang berkedudukan di pulau sapeken. di samping wedono dan asisten wedono, ditempatkan seorang kontrolir bangsa belanda. salah seorang kontrolir belanda yang pernah bertugas di pulau kangean yaitu ch. o van der plass, yang di kemudian hari karirnya menanjak menjadi gouverneur van oost java di surabaya jawa timur

oleh hasani hamzah

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangea
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 122 4 weeks ago

Abhenteng tolang sopaje anak olle asakola. olle asakola la tak gejek, sokkor-sokkor olle asakola tenggi ka naghera. pokok anak sukses, asakola onggu-onggu, mabhunga atena oreng toa. pokok mun asakola e naghera rea, jek loppa ka asal na, jek loppa ka tatakrama, kanesserre oreng toa e roma

_______________________

dokumentasi pribadi : @al_ansharphoto

pesisir utara pulau kangean

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 296 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 5 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 0 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 2 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 0 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 0 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 2 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 0 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 0 4 weeks ago

Keterangan:
produk baru premium t_shirt premium bahan: 30s cotton combed 100% kualitas super premium foto nyata pict (no edit) ukuran: m, l, xl tag lengkap dan asesoris standar distro cod kepulauan kangean

harga : 90.000

#kangeanhits #kangean #kangeanisland #kangeannet #kangeancetar #kangeanparadise #kaoskangean

comment 0 star 1 4 weeks ago

Selamat.... film yang seluruhnya berlatar di pulau kangean mendapat penghargaan skenario pilihan dari majalah tempo

film tersebut berkisah tentang seorang gadis bernama endah yang mencoba melawan struktur patriarkis. penonton yang berlatar kota dan berpendidikan cukup tinggi mungkin cukup karib dengan istilah "struktur patriarkis" dan gerakan feminis yang menggugat struktur tersebut

_______________________

dokumentasi pribadi : peduliadat.org

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 10 star 175 4 weeks ago

Setelah sekian lama pantai pasir putih menghilang dari feed, kali ini kami kembali dengan menghadirkan sudut dan cara baru dalam menikmati ke eksotisan pantai pasir putih. memang butuh perjuangan, tapi dari ketinggian ia sungguh menawan

_______________________

dokumentasi pribadi : @tempebaceem

pantai pasir putih, pulau kangean

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 2 star 353 4 weeks ago

Cukiiiiiiirrrrrr

maskot jawa timur ternyata ada di pulau kangean. apakah masih ada orang-orang hebat yang memiliki kemampuan membudidayakan bekisar?? perlu diketahui bahwa breeding bekisar memerlukan teknik dan perlakuan khusus. oleh karena itu dibutuhkan orang-orang khusus yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang cukup banyak dalam membudidayakan ayam bekisar

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 3 star 166 4 weeks ago

Terimakasih ibu

selebihnya kalian isi sendiri. jangan malu jangan gengsi, peluk ibu kalian ucapkan terimakasih, maaf, i love you, dan apapun itu terserah kalian

_______________________

dokumentasi pribadi :
foto @al_ansharphoto
edited by tim #explorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 184 4 weeks ago

Jangan di geser

saat kunjungannya ke blok kangean tepatnya di pulau pagerungan 8 september lalu, @adindabakrie selaku direktur emp mining overseas menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian produksi blok kangean. dalam wawancaranya bersama @tvonenews @adindabakrie menyampaikan bahwa blok kangean adalah blok produksi terbesar emp, terbesar di jawa timur, serta urutan ke 8 terbesar seluruh indonesia. perlu diketahui bahwa blok kangean mampu berproduksi hingga 200 juta kaki kubik gas per hari

semoga dengan pencapaiannya yang gemilang itu, emp dapat berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat lokal. bukan begitu bu bos?? monggo yang pengen silaturahmi online ke ibu @adindabakrie khusus nya masyarakat pagerungan yang punya unek2 ato yang pengen curhat, monggo dipersilahkan

_______________________

dokumentasi pribadi : @adindabakrie

edited by tim #explorepulaukangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 6 star 211 4 weeks ago

Sudah lah, angkat tangan tak berdaya, kasih aja caption suka-suka kalian. kangmin udah sesegukan tak bisa berkata-kata. foto keren dari @exploresapekenofficial ini udah cukup membuat hati kangmin galau, kangen, sedih, bahagia, campur aduk tak bisa di eja

_______________________

dokumentasi pribadi : @exploresapekenofficial

pulau sapeken, kepulauan kangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 277 5 weeks ago

#videomadura aku kagum pada mereka. iya, pada mereka anak-anak jantan dengan kulit mengkilap yang bermental baja itu. sesuatu yang berbahaya menurut kita, permainan bagi mereka. adrenalin tinggi bagi kita, semacam kopdar bagi mereka. sesekali mereka tertawa sambil berteriak girang, melompat kesisi kanan kapal seperti bermain prosotan di wahana permainan air. ah... maut menciut melihat tingkah mereka
.
📽 @tempebaceem
🔄 @explorepulaukangean
🚩 pelabuhan pulau sapeken
.
.
#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture #maduraholic

comment 7 star 741 5 weeks ago

Ada yang bilang bersepeda adalah olahraga atau hobi yang mahal. tetapi jika sesuai dengan fungsi dan efek yang dihasilkan terhadap kesehatan serta sesuai dengan kemampuan finansial alias tidak memaksakan saya fikir sah sah saja. asal sepeda mahal yang kalian pakai itu, bukan barang selundupan dari luar negeri, seperti kasus sepeda brompton milik dirut maskapai coetair itu

btw let us know on comment below, kalian ikut gabung di komunitas sepeda yang mana nih?? titip pesan yaa buat ketua2 nya. dengan jumlah anggota yang cukup banyak itu, yuk bikin movement. aksi peduli lingkungan misal

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 4 star 229 5 weeks ago

Tembayangan menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan

desa tembayangan (bejengan) adalah salah satu desa dikecamatan kangayan yang letak nya berada di perbukitan. akses menuju desa tembanyangan masih cukup sulit. jika dari arah barat, kita bisa memulai perjalanan melalui desa sawah sumur, arah utara melalui desa jukong-jukong, dan arah tenggara bisa melalui desa cangkaramaan. ke tiga rute diatas seluruhnya tidak ada yang mudah, karena terkendala akses jalan yang masih belum memadai. desa tembayangan baru saja menyelesaikan pemilihan kepala desa. kita doakan semoga pemimpin yang baru bisa memberi dampak yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat disana

_______________________

dokumentasi pribadi : @arizoela_nache

lembah desa tembayangan
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 10 star 270 5 weeks ago

Haiii... komentarnya d**g buat warna baru kapal db sumekar 1, sekalian boleh juga curhat pengalaman kalian selama berlayar dengan kapal legend ini. kalo dulu, kapal ini kami julukin "besse toa" . semoga dengan warna baru yang lebih segar, pelayanan terhadap penumpang juga lebih mantap, terutama terkait keselamatan

_______________________

source facebook/ @kangeannet

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 10 star 239 5 weeks ago

Haii jomblo, selamat malam. sedang apa kalian? jangan patah semangat, jalan kalian masih panjang. coba deh chat doi kali aja dibales, ajaklah ketemuan atau jalan, karena jodoh tidak didapat dengan rebahan. boleh juga ajak makan. urusan restoran, kalian yang tentukan biar dompet gak kelabakan

tapi kalo chat udah centang 2 warna biru tapi belum juga ada balasan, ya wallahu a'lam
_______________________

dokumentasi pribadi : @enifitriyah_

pelabuhan rakyat, desa kalisangka
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 36 star 376 last month

Saat ini, mobil dengan segala fungsinya merupakan alat transportasi yang rasa-rasanya nyaris wajib untuk dimiliki oleh masyarakat umum. tapi tidak untuk masyarakat kepulauan kangean terutama pulau sapeken dan sekitarnya. karena aktivitas transportasi masyarakat sapeken dan sekitarnya lebih banyak di laut, maka speedboat ini lah yang menjadi pemeran pengganti dari mobil. bicara harga, speedboat juga tidak kalah bersaing dengan mobil. faktanya, banyak sekali masyarakat sapeken yang memilih dan memiliki speedboat sebagai kendaraan pribadi

_______________________

dokumentasi pribadi : @tafakkursemesta

pulau sapeken
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 285 last month

Ini nih yang kangmin maksud. seandainya sekeliling alun-alun arjasa dibangun semacam ruang terbuka hijau (ditanami jenis tanaman rindang dan berbunga cantik) lengkap dengan tempat duduk santai dan lampu taman yang mendukung juga tempat sampah, betapa menariknya alun-alun ini. lokasinya yang dekat dengan puskesmas, masjid besar, pusat perbelanjaan, serta kantor-kantor pemerintahan tentu akan menjadi pilihan untuk berteduh. apa lagi jika rerumputan hijau sudah mulai tumbuh, maka alun-alun ini juga bisa dijadikan sebagai destinasi alternatif liburan keluarga

tapi bulan oktober lalu malah terjadi sebaliknya, pohon-pohon yang sudah rindang disekitaran alun-alun arjasa justru di pangkas habis. ntah apa yang merasuki mereka yang memberi perintah untuk menebang pohon-pohon malang itu. sila cek di slide 2

_______________________

dokumentasi pribadi :
slide 1 @piteeeeeeeeee
slide 2 @kangeannet

alun-alun arjasa
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 9 star 318 last month

Breaking news
banjir lagi, jalan di desa angon-angon ambyarrr

kalo udah kaya gini, terus kalian masih mau bandel?? masih mau nyepelein juga tentang dampak membuang sampah sembarangan apa lagi buangnya ke saluran air?? lalu ada yang beralasan, aaahh... orang kapasitas selokannya ga mampu kok nampung debit air se banyak itu, akhirnya yaaa meluap. eehh bambank kalo kalian udah tau selokan kita sempit, ya jangan ditambahin disumpel lagi pake sampah . kasian nih warga desa angon-angon, karena kebetulan daerah mereka di dataran rendah jadi terdampak cukup parah akibat banjir ini. jika ini dibiarkan, maka tinggal menunggu waktu untuk berhitung berapa kerugian warga yang terdampak
_______________________

source : facebook

desa angon-angon
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 27 star 249 last month

East java social media summit 2019 @ejsmsummit adalah sebuah ajang untuk bersilaturrahmi, berkolaborasi antar pegiat sosmed untuk ikut serta mendukung dan membangun jawa timur. @bondansugiantara selaku ketua pelaksana menegaskan bahwa ajang tersebut merupakan gerbang menuju jawa timur digital in harmony sebagaimana tema yang di usung pada kegiatan tersebut

gubernur jawa timur khofifah indar parawansah @khofifah.ip juga turut hadir untuk memberikan apresiasi kepada seluruh peserta. dalam sambutannya mantan mentri sosial era kabinet kerja itu mengajak seluruh pegiat medsos jawa timur untuk menyuarakan jawa timur yang harmoni

saya mohon para pegiat medsos di jatim summit 2019 ini akan menjadi bagian, menjadi speaker, untuk menyampaikan pada dunia tentang harmoni dari bumi majapahit, dari bumi majapahit inilah bhinneka tunggal ika diperkenalkan, dan dari bumi majapahit inilah merah putih dikibarkan,”katanya

melanjutkan sambutannya, khofifah menegaskan bahwa jawa timur adalah jantungnya indonesia, dimana dari jawa timur ini lahir empu tantular, kitab sotasoma dan dikenalkan bhinneka tunggal ika tan hana dharma mangrwa yang menjadi semboyan persatuan di indonesia

kalau ada empu tantular di jaman majapahit, maka pegiat medsos ini bisa melalui batas-batas majapahit. kalau majapahit dulu wilayahnya adalah nusantara, tapi teman-teman semua bisa merajalela seluruh dunia, dari bumi majapahit inilah referensi tentang kebhinekaan kita hidupkan dan kita wujudkan,” tutup khofifah sambil disambut tepuk tangan seluruh peserta

ejsms 2019 dihadiri sebanyak 200 orang peserta pegiat media sosial yang mewakili kabupaten/kota di jawa timur. ceo @opiniid frandi wirajaya dan pegiat media sosial @shafiqpontoh juga turut hadir memberikan materi kepada para peserta (epk-red)

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
gedung negara grahadi, surabaya
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 162 last month

Selamat pagi, selamat berakhir pekan

yuk kekangean. yang asli kangean, yuk muter2 dikangean

_______________________

dokumentasi pribadi : @enifitriyah_

pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 475 last month

Liburan sudah di depan mata😊. let's go home🚢. beloved family awaits our arrival.
@explorepulaukangean @kangeancetar @isk_mansas #kangeanparadise #kangeanexplore #lfl💛 #lfl

comment 2 star 53 last month

Manten kabur woi 😅😅😅
#kangean #kangeanparadise

comment 0 star 9 last month

Membaca ialah upaya merengkuh makna,
ikhtiar untuk memahami alam semesta
itulah mengapa buku disebut jendela dunia,
yang merangsang pikiran agar terus terbuka @najwashihab

_______________________

dokumentasi pribadi : @bueng508

pulau sapeken, kepulauan kangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 287 last month

#grahadimemanggil
event ejsm (east java social media) summit 2019 @ejsmsummit adalah sebuah forum silaturrahmi influencer se jawa timur. event ini dipelopori oleh @jatimfluencer serta didukung oleh @kominfojatim⁣

acara akan berlangsung tanggal 14-15 desember besok di gedung negara grahadi dan hotel kampi. ibu gubernur @khofifah.ip dikabarkan akan meluangkan waktunya untuk menjumpai para peserta dan melakulan ramah-tamah serta sesi dialog⁣

kami @asli.nganjuk diundang dan akan mewakili kabupaten nganjuk dalam event tersebut⁣
_______________________⁣

dokumentasi pribadi : tim @ejsmsummit

_______________________⁣

#grahadimemanggil #explorepulaukangean #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #nature #asia #southeastasia #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 3 star 141 last month

Teruslah maju pulauku

kepulauan kangean merupakan pulau yg berada di 120km sebelah utara pulau bali dan 120km sebelah timur pulau madura

ditahun 2019 warga kepulauan kangean sudah merasakan listrik selama 24 jam penuh dengan daya pembangkit sekitar 5.100 kw ( khususnya sebagian besar masyarakat di kecamatan arjasa)

luas kepulauan kangean ini sekitar 668km jika di hitung dengan gugusan pulau sekitarnya

_______________________

dokumentasi pribadi : @lensa_sigendut

pesisir barat, pulau kangean
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 33 star 491 last month

#grahadimemanggil
event ejsm (east java social media) summit 2019 @ejsmsummit adalah sebuah forum silaturrahmi influencer se jawa timur. event ini dipelopori oleh @jatimfluencer serta didukung oleh @kominfojatim

acara akan berlangsung tanggal 14-15 desember besok di gedung negara grahadi dan hotel kampi. ibu gubernur @khofifah.ip dikabarkan akan meluangkan waktunya untuk menjumpai para peserta dan melakulan ramah-tamah serta sesi dialog

kami @explorepulaukangean
bersama @wearesumenep dan @sumenepsuperhits diundang dan akan mewakili kabupaten sumenep dalam event tersebut
_______________________

dokumentasi pribadi : tim @ejsmsummit

_______________________

#grahadimemanggil #explorepulaukangean #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #nature #asia #southeastasia #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 0 star 130 last month

Perhelatan pikades serentak di kepulauan kangean telah usai. dari 26 desa di 3 kecamatan yang sukses menyelenggarakan pilkades, kades terpilih desa kalinganyarlah yang usianya masih tergolong millenial. pria 32 tahun ini berhasil meraup 499 suara mengungguli 4 kandidat lainnya. beliau adalah alumni sdn kalinganyar, smpn 1 arjasa, dan sman 1 arjasa. uniknya ketiga sekolah tersebut berada di desa kalinganyar. dari sekian pendidikan formal yang ditempuh, bapak hasan juga tergolong pribadi yang memperhatikan pendidikan agama. beliau pernah menempuh pendidikan pesantren di yayasan al-amin kalinganyar (pengasuh pertama (alm. ustad mursalin) dan yayasan salafiyah syafi'iyah kalinganyar (pengasuh ust. syafi'ie m.s). beliau juga aktif di komunitas papote yang bergerak dibidang sosial dan kegiatan-kegiatan filantropis

_______________________

dokumentasi pribadi : tim #explorepulaukangean
desa kalinganyar
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 8 star 227 last month

Event ejsm (east java social media) summit 2019 @ejsmsummit adalah sebuah forum silaturrahmi influencer se jawa timur. event ini dipelopori oleh @jatimfluencer serta didukung oleh @kominfojatim

acara akan berlangsung tanggal 14-15 desember besok di gedung negara grahadi dan hotel kampi. ibu gubernur @khofifah.ip dikabarkan akan meluangkan waktunya untuk menjumpai para peserta dan melakulan ramah-tamah serta sesi dialog

kami @explorepulaukangean
bersama @wearesumenep dan @sumenepsuperhits diundang dan akan mewakili kabupaten sumenep dalam event tersebut
_______________________

dokumentasi pribadi : tim @ejsmsummit

_______________________

#grahadimemanggil #explorepulaukangean #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #nature #asia #southeastasia #pesonaindonesia #kangeanparadise

comment 1 star 72 last month

Pulau sapeken.

aku kagum pada mereka. iya, pada mereka anak-anak jantan dengan kulit mengkilap yang bermental baja itu. sesuatu yang berbahaya menurut kita, permainan bagi mereka. adrenalin tinggi bagi kita, semacam kopdar bagi mereka. sesekali mereka tertawa sambil berteriak girang, melompat kesisi kanan kapal seperti bermain prosotan di wahana permainan air. ah... maut menciut melihat tingkah mereka

_______________________

dokumentasi pribadi : @tempebaceem
repost @explorepulaukangean
pelabuhan pulau sapeken

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 138 last month

Aku kagum pada mereka. iya, pada mereka anak-anak jantan dengan kulit mengkilap yang bermental baja itu. sesuatu yang berbahaya menurut kita, permainan bagi mereka. adrenalin tinggi bagi kita, semacam kopdar bagi mereka. sesekali mereka tertawa sambil berteriak girang, melompat kesisi kanan kapal seperti bermain prosotan di wahana permainan air. ah... maut menciut melihat tingkah mereka

_______________________

dokumentasi pribadi : @tempebaceem

pelabuhan pulau sapeken

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 3 star 312 last month

Puting beliung a.k.a titek titek taon

sejak pagi hingga sore tadi terjadi hujan badai dan angin puting beliung disejumlah wilayah termasuk salah satunya di wilayah perairan pulau pagerungan kecil

tetap waspadaaa... napak la ka bektona bheraaaat
_______________________

dokumentasi pribadi : dm for credits

pulau pagerungan kecil
_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 15 star 236 last month

Tahun 1991 sebelum saya lahir, ayah saya ditugaskan utk mengajar sdn di pulau saobi. pulau kecil di kawasana kepulauan kangean, sumenep.

di 2019 ini, 28 th setelah slsai ditugas disana, ayah saya skeluarga kepulau itu utk mengunjungi murid" nya dulu dan kluarga yg ada dsana. smoga mereka masih ingat. 😊l

perjalanan lumayan jauh & menantang, harus menyebrang laut yg ombaknya lebih tinggi dri perahu yg di naiki, tapi demi menjalankan perintah allah utk selalu menyambung silaturrahmi, rintangan itu tidak kami jadikan penghalang.

dan alhamdulillah murid" masih ingat dg ayah saya. 😇l

seperti pulau" kecil lainnya pulau ini banyak dihuni kuturunan dr suku bajo, terlihat dr rumah panggunya yg merupakan rumah adat suku bajo.

semangat berpetualang ya, tp jangan hanya mencari senang tp juga menyambung persaodaraan & pertemanan. 😊 |--------------------l
#pulausaobi #kepulauankangean #pulaukangean #kangeanisland #kangean #explorekangean #exploreindonesia #exploresumenep #mahasiswakangean #explorelaut #jelajahpulau #kangeanparadise #cagaralams

comment 7 star 323 last month

Fikirkan indah tentang surga
seakan akan disana
berkhayal semua tentang jiwa
ku tenang

fourtwnty
_______________________

dokumentasi pribadi : @tempebaceem

ghuruggek, pajennangger, kec. arjasa

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 0 star 208 last month

Wooiiii... para jomblo akut. dapet salam dari mbak-mbak yang duduk di ujung kapal onoh. nyali kalian ditantang tuh, pada berani ga nongkrong di ujung kapal kaya si mbak itu. eh tapi jangan deh! ntar kepeleset, pada ngopi lu sama malaikat izroil
_______________________

dokumentasi pribadi : @enifitriyah_

pelabuhan beto gulok, kec. arjasa

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 1 star 428 last month

Selamat pagi
apakah para jomblo sudah pada bangun dari pelukan kasur lusuhnya?? bangun gih, mandi, pergi kemana gitu. siapa tau dijalan, diwarung kopi, dikampus, ato dimanapun jodohnya ketemu, jangan liatin pasangan orang mulu di instagram

_______________________

dokumentasi pribadi : @atikatq

teluk sapoong, desa pajenangger, pulau kangean

_______________________

#explorepulaukangean  #alamnusantaraindah #exploreindonesia #folkindonesia #wonderfulindonesia #instanusantara #indonesia #jawatimur #budaya #madura #landscape #natgeo #nature #asia #southeastasia #instagram #lingkarindonesia #pesonaindonesia #kangeanparadise #culture

comment 3 star 296 last month