Instagram Public Photos with #dirham

~ dinar dirham kembali hadir di aceh ~

bagi aceh, dinar dirham bukanlah perkara baru. bahkan merekalah pelopor dinar dirham di nusantara mulai akhir abad 13. ya, tepatnya di kesultanan samudra pasai dibawah pimpinan sultan malikuzzahir sultan kedua samudra pasai anak kandung dari sultan malikussaleh. beliaulah yang pertama sekali mempelopori alat tukar berbasis emas sesuai syariat

ketika syariat benar2 ditegakkan maka allah menjanjikan kejayaan bagi ummat islam disana. ibnu batutah dan marcopolo pernah singgah disana dalam petualangan beliau mengelilingi dunia. dan mereka pun menuliskan dengan baik dan luar biasa betapa mahsyurnya kesultanan tersebut dikala itu. kesultanan yang berdaulat dan juga sangat berperan dalam mensyiarkan islam hingga ke seluruh nusantara. puncak kejayaan kesultanan di aceh dicapai pada masa sultan iskandar muda dari kesultanan aceh darussalam pada awal abad ke-17. saat itu kesultanan aceh termasuk dalam 5 kesultanan besar di dunia

kini dinar dirham telah kembali lagi ke aceh. insyaallah akan diselenggarakan untuk pertama kalinya pasar muamalah di banda aceh pada hari ahad, 19 januari 2020 bertepat di halaman sdn 56 lamglumpang, ulee kareng. mari kita ramaikan pasar sunnah yang telah lama kita tinggalkan ini, semoga menjadi syiar kembalinya muamalah yang sesuai syariat islam di bumoe seuramoe mekkah

insyaallah kami mewakili amirat sumatra timur akan menghadiri dan ikut meramaikan pasar muamalah perdana di aceh dengan karavan dagang khusus. semoga kita bisa bersua disana

#dinardirham #dinar #emas #dirham #perak #coin #syariah #islam #fiqih #muamalah #zakat #mahar #hijrah #wakaf #sedekah #infak #hadiah #sunnahrasul #sulthaniyya #sihir #uangkertas #amalahlulmadinah #salafushshalih #wakala #pasarmuamalah #aceh #wisataaceh #igaceh #acehviral #acehinfo

comment 20 star 939 Yesterday

Beli beras. 1 dirham. 5 kg. ini di pasar muamalah tanah baru.

di masa transisi ini tentu kita baru sebagian kecil saja bisa bertransaksi dengan dinar dan dirham. tapi terus lakulan secara reguler.

mari kita perbanyak dan persering pasar muamalah di berbagai kota. berjamaah. ikuti para amir setempat. jika belum ada jamaah bentuk jamaahnya. ikuti amirat terdekat.

peradaban kapitalis ribawi tengah berada pada masa senjakalanya. kuta siapkan dan songaong zaman baru. pahami dan gunakan dinar, dirham dan fulus.

#muamalah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah #wakala #sunnah #nuqud

comment 0 star 1,923 2 days ago

Allah swt menciptakan segala sesuatu "bil haq". dan semuanya diajarkan kepada manusia, melalui adam alaihi salam, dalam nama-nama beserta maknanya. "allama adamal asma'a kullaha". segala sesuatu memiliki fitrahnya masing-masing. emas dan perak allah ciptakan sebagai harta, yang bernilai, sebagai penentu nilai segala barang dan jasa lain, dan karenanya harus beredar sebagai uang dan alat tukar.

itu sebabnya allah mengajarkan namanya:

dhahab (emas) yang bermakna "telah pergi, habis karena dibelanjakan".
fidhoh (perak) yang bermakna "tersebar, merata" karena dipakai (lebih) banyak orang, karena nilainya yang lebih rendah dari emas.

ini bukan sekadar menunjukkan kehebatan bahasa arab tapi allah menciptakan segala sesuatu benar-benar "bil haq". dhahab dan fidhoh, emas dan perak, harus beredar dan haram disimpan-simpan. itu sebabnya harus diwujudkan dalam koin berstandar uang, yakni mithqol dan qirat, dinar dan dirham.

pahami dan camkan.

#emas #perak #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #fitrah #nuqud fidhoh #dhahab #riba #bankster #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah #wakala #sunnah

comment 0 star 5,481 2 weeks ago

Ini gambaran proses perjuangan. lebih dari 20 tahun, sejak 1999, saya mengajarkan, mempromosikan, dan mengajak masyarakat menerapkan muamalah dengan dinar dan dirham.
beragam tanggapan dari masyarakat, saudara, dan kerabat. dari pujian sampai cercaan. dari yang pesimis sampai optimis. begitulah perjalanan. tapi ini bukan mimpi.

alhamdulillah. akan ada buahnya bagi para pejuangnya. kalau bukan di dunia ini di akherat nanti. bukan emas dsn perak yang kita perjuangkan. bukan karena kita mencintai dinar dan dirham.
yang kita perjuangkan adalah kebebasan memilih alat tukar yang allah jamin. yang kita tuju adalah tegakknya sunnah rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. karena kecintaan kita kepadanya misi ini akan terus dilanjutkan.

#muamalah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #wakala #pasarmuamalah #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah

comment 1 star 3,085 3 weeks ago

Akan datang masa ketika semua yang ada tidak akan bermanfaat, kecuali dinar emas dan dirham perak. hr ahmad.

setiap kali uang fiat, yang memang tak bernilai, semakin merosot nilainya. pada tahun 1946, saat rupiah diterbitkan, 1 dinar emas hanya sekitar rp 8. pada januari 2020, 1 dinar emas rp 3.155.000.
ini bukti kebenaran hadits di atas.

ayuk, miliki dan gunakan dinar, drham dan fulus

#muamalah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah #wakala #sunnah #riba #bankster

comment 0 star 5,591 2 weeks ago

Ibnu al-qayyim (wafat tahun 751 h/ 1350 m) mengatakan: “dirham dan dinar adalah nilai harga barang komoditas. nilai harga adalah ukuran yang dikenal untuk mengukur harta, maka wajib bersifat spesifik dan akurat, tidak naik dan tidak pula menurun. karena kalau penakar harga bisa naik-turun (nilainya) seperti komoditas itu sendiri, maka kita tidak lagi memiliki unit ukuran yang bisa dikukuhkan untuk mengukur nilai komoditas, sebab semuanya adalah komoditas.” inilah cara kita memahami dinar dan dirham. seperti memahami mistar atau timbangan atau takaran. keduanya adalah penentu harga, bukan yang ditentukan. jadi, kembali diulangi, adalah keliru mempersoalkan: berapa rupiah nilai dinar dan dirham? melainkan: dinar dirham ini bisa mendapatkan berapa banyàk barang atau jasa?

secara nilai maka semakin tinggi daya beli dinar dan dirham semakin baik. sebaliknya mengurangi atau menurunkan daya belinya adalah kejahatan. ini namanya debasement atau devaluasi.

sepanjang sejarah setelah masa khulafaur rasyidin sampai tahun 1970an rasio dinar emas dan dirham perak adalah sekitar 1:15. saat ini 1:44. jadi nilai dirham saat ini terlalu rendah. mari upayakan untuk terus menaikkannya dengan mengembalikan fitrahnya sebagai uang.

#dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah #wakala #sunnah #ibnqoyyim

comment 2 star 1,463 4 days ago

Dirhamayn. .
koin 2 dirham yang diotorisasi oleh amirat indonesia, bercorak masjid agung sang cipta rasa, keraton kasepuhan cirebon.
koin dirham relatif digunakan dalam transaksi kecil menengah dalam kehidupan sehari-hari. 2 dirham ini tepat untuk transaksi yang medium seperti membeli pakaian atau bahan pokok untuk kebutuhan sepekan. maka mulai miliki dirhamayn ini dan gunakan untuk bermuamalah, sedekah, infaq, mahar, hadiah ataupun qirad.
mau koin dirhamayn ? silahkan hubungi kami via whatsapp di 085729525111

#kasepuhancirebon #dirhamayn #dirham #dinar #dinardirham #dinaremas #dirhamperak #emas #perak #gold #silver #muamalah #wakala #wakalayogyakarta #wakalagemahripah

comment 54 star 1,711 August 2019

Belakangan ini banyak perusahaan menawarkan emas dalam ukuran kecil. sampai 0.1 gr bahkan 0.05 gr.
ini adalah cara yang keliru dalam memperlakukan emas, yakni sebagai investasi, dan dipecah sampai sekecil-kecilnya, yang menyalahi fitrah tarnsaksi.

transaksi yang lebih kecil, di bawah 1 daniq dinar, satuan hitung terkecil dinar, seharusnya menggunakan dirham perak. yang lebih kecil lagi dari koin terkecil dirham, yakni nisfu dirham, menggunakan fulus tembaga, yakni benggol dan ketip.

pemecahan emas, juga perak, menjadi sekecil-kecilnya tidak akan layak. sebab mengukurnya dalam uang kertas akan terus membuatnya makin "tidak terjangkau". justru dengan mengembalikan emas dan perak sebagai uang, bukan komoditi, akan menghasilkannyang sebaliknya: harga-harga barang dan jasa semakin murah. kita melakukan apresiasi kekayaan masyarakat. semakin tinggi nilai dinar dan dirhamnya adalah semakin baik.

#muamalah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amal #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah #wakala #sunnah #amalmadinah

comment 1 star 3,113 3 weeks ago

Beli kaos oblong + sablon sesuka hati seharga 1 dirham di pasar muamalah banda aceh
#pasarmuamalah #dinar #dirham #aceh

comment 0 star 8 31 minutes ago

Larangan penimbunan harta. taqyuddin an-nabhani, 'ulama ini menyatakan : "ketika islam melarang praktek penimbunan harta (kanzul mal), islam hanya mengkhususkan larangan kanzul mal tersebut untuk emas dan perak, padahal harta (mal) itu mencakup semua barang yang bisa dijadikan kekayaan. qamh, kurma, dan uang adalah mal. sementara kanzul mal tersebut hanya nampak pada uang saja, bukan pada barang dan tenaga. adapun yang dikehendaki oleh ayat tersebut adalah larangan tersebut.
adapun mengumpulkan selain uang itu tidak disebut sebagai kanzul mal, melainkan disebut ihtikar (yang maknanya juga menimbun harta, itu berlaku pada jenis barang yang lain, selain emas dan perak, atau uang). oleh karena itu, ayat yang melarang menimbun emas dan perak, sesungguhnya merupakan larangan menimbun uang. di mana, ayat telah menentukan uang tertentu, yang dilarang oleh allah ta'ala untuk ditimbun, yaitu emas dan perak." syaikh an-nabhani mengambil salah satu ayat al-qur'an, yakni surah at-taubah ayat 34 :
"... dan orang-orang yang menimbun emas dan perak, serta tidak menafkahkannya di jalan allah (untuk jihad), maka beritahukan keada mereka (bahwa mereka akan mendapatkan) siksa yang pedih." #islam #kanzulmal #dinar #dirham #emas #perak

comment 0 star 0 33 minutes ago

Sahabat,
.
duit raya emas 1gram 2020.
saya bagi review awal saja dulu. stok belum lagi siap.
.
siapa nak buka preorder nanti terus bagi tahu saya. nanti saya bantu inshaa allah. klik link whatsapp saya dibio.
.
harga belum dapat dipastikan lagi. kita tengok harga semasa waktu tu preorder dibuka ye.
.
apa kelebihannya duit raya emas ni?
.
inshaaallah duit raya (emas) ini akan bertahan lebih lama dari duit raya kertas. .
antara kegunaannya:
.
tahun depan anak nak start sekolah, dah ada tabungan buat belanja sekolah. pajak gadai dulu kemudian tebus la sikit-sikit balik.
.
“emas tu duit. simpan emas sama macam simpan duit tapi dalam bentuk yang lebih baik”.
.
begitulah..
.
khaja nazimudeen
19.01.20 (ahad)
.
salam hujung minggu semua😊
.
#universitimalaya #publicgold
#talkemaspercuma #universitisainsmalaysia #simpanemas
#simpanemasfizikal #dinar #dinaremas #dirham #dirhamperak #uitm #barangkemas #publicgoldbangi #posmalaysia #arrahnu #goldbar #publicgoldinternational #sayangimalaysiaku
#emasmalaysia #emastulen #pelaburan #pelaburanemas #emas24k #barangkemas916
#emaslelong #kewangan
#publicgoldipoh #publicgoldgap

comment 0 star 1 41 minutes ago

Alhamdulillah, allah beri kesempatan ikut pasar muamalah tempat di mana dinar dan dirham kembali ke tangan umat. kalau bukan kita siapa lagi. semoga bisa ikutan lagi di pasar muamalah berikutnya.
nikmatnya menerima pembayaran dengan perak murni yang nilainya masih sama dengan 1400 tahun yang lalu. di zaman khalifah umar harga se ekor ayam 1 dirham. sekarang juga harga ayam 2 kg 1 dirham. maasyaallah...
#pasarmuamalah #dirham #sabunalami #wakalapatriot

comment 7 star 31 1 hour ago

Ada yang bilang kebahagiaan bisa dibeli, iya?⠀

sempet juga sih kepikiran gitu, tapi sekarang... panjang umur media sosial!⠀

waktu itu muncul di explore, ada akunnya @masjidjendralsudirman (mjs).⠀

kajian disana menarique, saya kira kajian-kajian seperti pada umumnya (fiqh lagi fiqh lagi) kering.⠀

tapi ternyata ada juga ngebahas filsafat dan pemikiran-pemikiran, baik dari zaman klasik sampai post-modern yang ga melulu dari islam.⠀

saya hampiri akunnya, eh taunya hal pertama yang muncul adalah "kebahagiaan menurut al-ghazali".⠀

kebetulan? mungkin, kebetulan lagi kurang bahagia juga sih wkk.⠀

saya kaji, dan saya menyimpulkan bahwa kebahagiaan itu merupakan sebuah rangkaian sistem.⠀

yang namanya sistem, tidak akan sempurna, apabila salah satu aspeknya tidak dilalui.⠀

ada 5 poin;⠀

• faith⠀
• soul⠀
• body⠀
• external values⠀
• divine happiness (after life)⠀

__⠀

#ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #ustadzoemarmita #ustadzbuyayahya #ustadzfelixsiauw #ustadzhaikalhassan #ustadzsalimafillah #ustadzzaimzaidi #islam #akhirzaman #kajian #mimbardigital #rahmadpasaribu #dinar #dirham

comment 1 star 10 1 hour ago

.
promo sari kurma sukari 250 ml & almond kurma sukari 250 ml
.
sari kurma sukari rp. 6.500,-
almond kurma sukari rp. 12.500,-
.
silahkan,
untuk order/pesan bisa kirim dulu pesan dibawah ini ke 0857 7778 8713
.
nama :
alamat lengkap :
no hp :
produk dan jumlah :
sumber : instagram
pengiriman : warungalfalah/gosend
.
setelah itu kami infokan total dan no rekening tujuan transfer 😊
.
.
#segar #minumansegar #minumanfresh #minumankesehatan #minumankurma #minumanalmond #almond #susualmond #kurma #sarikurma #almondkurma #sukari #kurmasukari #kurmaraja #kurmamadinah #sukarimadinah #dinar #dirham #dinardirham #pasarmuamalah #warungalfalah .
@tangsel .life
@info.pamulang
@tangsel .info
@seputartangsel
@tangsel
@dailypamulang
@kulinerpamulang
@infokajiantangsel
@kajian_sunnah_tangsel

comment 2 star 15 2 hours ago

.
warung al falah @warungalfalah
berkah, ana ridha antum ridha
.
minyak wangi, kacang, habbattus sauda, minyak zaitun, madu & kurma (berlaku pembayaran dengan dinar dan dirham)
.
marketing : yuks, bantu warung al falah menemukan pembelinya (pemesanan online anda, kami yang mengirimkan)
.
reseller : negosiasi harga grosir (dengan pembelian minimum)
.
daftar harga 18 januari 2020
.
agen ariha asli palestina
kurma medjoul medium 250g/500g 75k/135k
kurma medjoul jumbo 500g 195k
premium quality extra v****n olive oil 250ml/500ml 220k/300k
black seed oil100ml 155k
.
kurma
muda 500gg/1000g 100k/200k
ajwa 500g/1000g 120/240k
sukari 500g/1000g/3kg 40k/80k/200k
khalas 500g/1000g/10kg 25k/50k/335k
date crown khalas 1000g 70k
tunisia tangkai curah 500g 50k
tunisia tangkai minaa 500g 55k
.
kacang
almond roested 250g/500g 50k/100k
almond kupas 250g/500g 60k/120k
kacang pistachio 250g/500g 55k/110k
.
madu
azzikra super 500g 100k
azzikra hitam pahit 500g 110k
alshifa natural 125g/500g 30k/90k
.
minyak wangi
kasturi 6ml/12ml 45k/80k
majestic 6ml/12ml 45k/80k
.
untuk info selengkapnya mengenai produk kami, bisa anda lihat di @warungalfalah
.
silahkan,
untuk order/pesan bisa hubungi nomor 0857-7778-8713
.
nama :
alamat lengkap :
no hp :
produk dan jumlah :
sumber info :
.
setelah itu kami infokan total dan no rekening tujuan transfer 😊
.
.
#ariha #medjoul #medjool #medjol #palestine #palestina #oliveoil #minyakzaitun #habbatussaudah #blackseed #sukari #madu #ajwa #kurma #alshifa #azzikra #kurmasukari #kurmaraja #kurmaajwa #minyakwangi #kasturi #majestic #surrati #almond #kurmamadinah #dinar #dirham #pasarmuamalah #tangerangselatan #warungalfalah

comment 0 star 180 3 hours ago

Sihir uang part 4 (bagian terakhir)
.
sistem demokrasi diterapkan bersamaan dengan sistem riba untuk penunjuang nya. ini tidak mengherankan, demokrasi dan para bankir riba lahir di eropa. islam dikelabui dengan pancasila dan nasionalisme
thank to : @rahmad.pasaribuu @zaim.saidi
follow @minang_muslim
follow @minang_muslim
.
#indonesiabertauhid #muamalah #dinar #dirham #zaimsaidi #caknun #emhaainunnajib #riba #akhirzaman #minangmuslim #minangmoeslem #indonesiabertauhid #syiah #komunis #pki #ustadzadihidayat #ustadzsomad #ustadzhaikalhassan #ustadzkhalidbasalamah #indonesiamenang #indonesiabertauhid #indonesiadilmakmur #milenial #emakemak #partaiemak #opposite6890 #fuadbakh #muslimcyberarmy #cybermuslim #zionisisrael

comment 0 star 21 3 hours ago

Dinar dan dirham bukanlah tujuan. bahkan kalau semua orang telah menggunakan koin emas dan koin perak, tapinmasih berada dalam sistem riba ini, tujuan kita belum tercapai.

tujuan kita adalah menegakkan syariat islam. itu harus dimulai dari tegaknya amr. lihatlah sejarah masa ketika syariat islam tegak. semua di bawah seorang amir atau sultan. inilah yang akan kembali. tapi bukan mulkiyah yang menurunkan kekuasaan kepada anak atau saudara.

munhajun nubuwah adalah model kehidupan madinah al munawarrah selama 3 generasi pertama umat islam. berjamaah di bawah para amir jalankan syariat islam.

@zaim.saidi
thank to : @rahmad.pasaribuu @zaim.saidi
follow @minang_muslim
follow @minang_muslim
.
#indonesiabertauhid #muamalah #dinar #dirham #zaimsaidi #caknun #emhaainunnajib #riba #akhirzaman #minangmuslim #minangmoeslem #indonesiabertauhid #syiah #komunis #muslimcyberarmy #cybermuslim #zionisisrael#dinar #dirham #freedomtochoose #amr #sultaniyya #nomokrasi #islam #zamanbaru #emas #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #amalahlulmadinah #sunnah #salafussalih #salafy

comment 0 star 18 3 hours ago

~ dinar dirham kembali hadir di aceh ~

bagi aceh, dinar dirham bukanlah perkara baru. bahkan merekalah pelopor dinar dirham di nusantara mulai akhir abad 13. ya, tepatnya di kesultanan samudra pasai dibawah pimpinan sultan malikuzzahir sultan kedua samudra pasai anak kandung dari sultan malikussaleh. beliaulah yang pertama sekali mempelopori alat tukar berbasis emas sesuai syariat

ketika syariat benar2 ditegakkan maka allah menjanjikan kejayaan bagi ummat islam disana. ibnu batutah dan marcopolo pernah singgah disana dalam petualangan beliau mengelilingi dunia. dan mereka pun menuliskan dengan baik dan luar biasa betapa mahsyurnya kesultanan tersebut dikala itu. kesultanan yang berdaulat dan juga sangat berperan dalam mensyiarkan islam hingga ke seluruh nusantara. puncak kejayaan kesultanan di aceh dicapai pada masa sultan iskandar muda dari kesultanan aceh darussalam pada awal abad ke-17. saat itu kesultanan aceh termasuk dalam 5 kesultanan besar di dunia

kini dinar dirham telah kembali lagi ke aceh. insyaallah akan diselenggarakan untuk pertama kalinya pasar muamalah di banda aceh pada hari ahad, 19 januari 2020 bertepat di halaman sdn 56 lamglumpang, ulee kareng. mari kita ramaikan pasar sunnah yang telah lama kita tinggalkan ini, semoga menjadi syiar kembalinya muamalah yang sesuai syariat islam di bumoe seuramoe mekkah

insyaallah kami mewakili amirat sumatra timur akan menghadiri dan ikut meramaikan pasar muamalah perdana di aceh dengan karavan dagang khusus. semoga kita bisa bersua disana

#dinardirham #dinar #emas #dirham #perak #coin #syariah #islam #fiqih #muamalah #zakat #mahar #hijrah #wakaf #sedekah #infak #hadiah #sunnahrasul #sulthaniyya #sihir #uangkertas #amalahlulmadinah #salafushshalih #wakala #pasarmuamalah #aceh #wisataaceh #igaceh #acehviral #acehinfo

comment 0 star 9 3 hours ago

~ dinar dirham kembali hadir di aceh ~

bagi aceh, dinar dirham bukanlah perkara baru. bahkan merekalah pelopor dinar dirham di nusantara mulai akhir abad 13. ya, tepatnya di kesultanan samudra pasai dibawah pimpinan sultan malikuzzahir sultan kedua samudra pasai anak kandung dari sultan malikussaleh. beliaulah yang pertama sekali mempelopori alat tukar berbasis emas sesuai syariat

ketika syariat benar2 ditegakkan maka allah menjanjikan kejayaan bagi ummat islam disana. ibnu batutah dan marcopolo pernah singgah disana dalam petualangan beliau mengelilingi dunia. dan mereka pun menuliskan dengan baik dan luar biasa betapa mahsyurnya kesultanan tersebut dikala itu. kesultanan yang berdaulat dan juga sangat berperan dalam mensyiarkan islam hingga ke seluruh nusantara. puncak kejayaan kesultanan di aceh dicapai pada masa sultan iskandar muda dari kesultanan aceh darussalam pada awal abad ke-17. saat itu kesultanan aceh termasuk dalam 5 kesultanan besar di dunia

kini dinar dirham telah kembali lagi ke aceh. insyaallah akan diselenggarakan untuk pertama kalinya pasar muamalah di banda aceh pada hari ahad, 19 januari 2020 bertepat di halaman sdn 56 lamglumpang, ulee kareng. mari kita ramaikan pasar sunnah yang telah lama kita tinggalkan ini, semoga menjadi syiar kembalinya muamalah yang sesuai syariat islam di bumoe seuramoe mekkah

insyaallah kami mewakili amirat sumatra timur akan menghadiri dan ikut meramaikan pasar muamalah perdana di aceh dengan karavan dagang khusus. semoga kita bisa bersua disana

#dinardirham #dinar #emas #dirham #perak #coin #syariah #islam #fiqih #muamalah #zakat #mahar #hijrah #wakaf #sedekah #infak #hadiah #sunnahrasul #sulthaniyya #sihir #uangkertas #amalahlulmadinah #salafushshalih #wakala #pasarmuamalah #aceh #wisataaceh #igaceh #acehviral #acehinfo

comment 2 star 72 4 hours ago

Pembagian zakat mal berupa dirham perak di bandarlampung. menjelang pasar muamalah hari ini.

zakat mal hanya sah dibayar dengan ayn. bukan dengan nota utang bodong.

#dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #zaimsaidi #zakat #zakatmal #nuqud #baitulmalnusantara #bandarlampung

comment 3 star 62 5 hours ago

Desain interior rumah islami sebaiknya memiliki ciri-ciri di antaranya: disediakan ruang khusus untuk ibadah (mushalla), menjadikan dinding rumah (ruang tamu dan ruang pribadi) sebagai hijab, kamar orangtua dan anak-anak terpisah. selain itu, juga harus tersedianya kamar tamu dan kamar pribadi, posisi kloset tidak menghadap kiblat, serta ornamen atau hiasan yang bernuansa islami (kaligrafi ayat qur`an, hadits atau pemandangan)
.
@kufiq adalah penggiat karya seni kaligrafi yang fokus pada jenis kaligrafi kufi, yang berdisiplin foks
.
ukuran bisa mengikuti pesanan, po
.
follow @kufiq untuk order pemesanan
....
untuk info dan pemesanan
wa/sms : 0812 655 4051
line : adhi.baihaqi
fanpage : kufiq kaligrafi.
.
follow @kufiq
follow @kufiq
follow @kufiq
.
.
.
#calligraphy #modernart #moderncalligraphy #kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafiminimalis #kufinama #kufikaligrafi #pajangan #kadoanniversary #anniversary #anniversarygift #kufifamily #hiasan #mahar #maharkaligrafi #maharkufi #mahardinar #mahardinardirham #mahardirham #dinar #dirham bingkai #kadoultah #kadomilad #kadoanniversary #kadounik #kadomurah #kadonikah #kadolucu #kadowedding #hiasandinding

comment 0 star 8 5 hours ago

Desain interior rumah islami sebaiknya memiliki ciri-ciri di antaranya: disediakan ruang khusus untuk ibadah (mushalla), menjadikan dinding rumah (ruang tamu dan ruang pribadi) sebagai hijab, kamar orangtua dan anak-anak terpisah. selain itu, juga harus tersedianya kamar tamu dan kamar pribadi, posisi kloset tidak menghadap kiblat, serta ornamen atau hiasan yang bernuansa islami (kaligrafi ayat qur`an, hadits atau pemandangan)
.
@kufiq adalah penggiat karya seni kaligrafi yang fokus pada jenis kaligrafi kufi, yang berdisiplin foks
.
ukuran bisa mengikuti pesanan, po
.
follow @kufiq untuk order pemesanan
....
untuk info dan pemesanan
wa/sms : 0812 655 4051
line : adhi.baihaqi
fanpage : kufiq kaligrafi.
.
follow @kufiq
follow @kufiq
follow @kufiq
.
.
.
#calligraphy #modernart #moderncalligraphy #kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafiminimalis #kufinama #kufikaligrafi #pajangan #kadoanniversary #anniversary #anniversarygift #kufifamily #hiasan #mahar #maharkaligrafi #maharkufi #mahardinar #mahardinardirham #mahardirham #dinar #dirham bingkai #kadoultah #kadomilad #kadoanniversary #kadounik #kadomurah #kadonikah #kadolucu #kadowedding #hiasandinding

comment 0 star 5 5 hours ago

Desain interior rumah islami sebaiknya memiliki ciri-ciri di antaranya: disediakan ruang khusus untuk ibadah (mushalla), menjadikan dinding rumah (ruang tamu dan ruang pribadi) sebagai hijab, kamar orangtua dan anak-anak terpisah. selain itu, juga harus tersedianya kamar tamu dan kamar pribadi, posisi kloset tidak menghadap kiblat, serta ornamen atau hiasan yang bernuansa islami (kaligrafi ayat qur`an, hadits atau pemandangan)
.
@kufiq adalah penggiat karya seni kaligrafi yang fokus pada jenis kaligrafi kufi, yang berdisiplin foks
.
ukuran bisa mengikuti pesanan, po
.
follow @kufiq untuk order pemesanan
....
untuk info dan pemesanan
wa/sms : 0812 655 4051
line : adhi.baihaqi
fanpage : kufiq kaligrafi.
.
follow @kufiq
follow @kufiq
follow @kufiq
.
.
.
#calligraphy #modernart #moderncalligraphy #kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafiminimalis #kufinama #kufikaligrafi #pajangan #kadoanniversary #anniversary #anniversarygift #kufifamily #hiasan #mahar #maharkaligrafi #maharkufi #mahardinar #mahardinardirham #mahardirham #dinar #dirham bingkai #kadoultah #kadomilad #kadoanniversary #kadounik #kadomurah #kadonikah #kadolucu #kadowedding #hiasandinding

comment 0 star 4 5 hours ago

Desain interior rumah islami sebaiknya memiliki ciri-ciri di antaranya: disediakan ruang khusus untuk ibadah (mushalla), menjadikan dinding rumah (ruang tamu dan ruang pribadi) sebagai hijab, kamar orangtua dan anak-anak terpisah. selain itu, juga harus tersedianya kamar tamu dan kamar pribadi, posisi kloset tidak menghadap kiblat, serta ornamen atau hiasan yang bernuansa islami (kaligrafi ayat qur`an, hadits atau pemandangan)
.
@kufiq adalah penggiat karya seni kaligrafi yang fokus pada jenis kaligrafi kufi, yang berdisiplin foks
.
ukuran bisa mengikuti pesanan, po
.
follow @kufiq untuk order pemesanan
....
untuk info dan pemesanan
wa/sms : 0812 655 4051
line : adhi.baihaqi
fanpage : kufiq kaligrafi.
.
follow @kufiq
follow @kufiq
follow @kufiq
.
.
.
#calligraphy #modernart #moderncalligraphy #kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafiminimalis #kufinama #kufikaligrafi #pajangan #kadoanniversary #anniversary #anniversarygift #kufifamily #hiasan #mahar #maharkaligrafi #maharkufi #mahardinar #mahardinardirham #mahardirham #dinar #dirham bingkai #kadoultah #kadomilad #kadoanniversary #kadounik #kadomurah #kadonikah #kadolucu #kadowedding #hiasandinding

comment 0 star 4 5 hours ago

Desain interior rumah islami sebaiknya memiliki ciri-ciri di antaranya: disediakan ruang khusus untuk ibadah (mushalla), menjadikan dinding rumah (ruang tamu dan ruang pribadi) sebagai hijab, kamar orangtua dan anak-anak terpisah. selain itu, juga harus tersedianya kamar tamu dan kamar pribadi, posisi kloset tidak menghadap kiblat, serta ornamen atau hiasan yang bernuansa islami (kaligrafi ayat qur`an, hadits atau pemandangan)
.
@kufiq adalah penggiat karya seni kaligrafi yang fokus pada jenis kaligrafi kufi, yang berdisiplin foks
.
ukuran bisa mengikuti pesanan, po
.
follow @kufiq untuk order pemesanan
....
untuk info dan pemesanan
wa/sms : 0812 655 4051
line : adhi.baihaqi
fanpage : kufiq kaligrafi.
.
follow @kufiq
follow @kufiq
follow @kufiq
.
.
.
#calligraphy #modernart #moderncalligraphy #kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafiminimalis #kufinama #kufikaligrafi #pajangan #kadoanniversary #anniversary #anniversarygift #kufifamily #hiasan #mahar #maharkaligrafi #maharkufi #mahardinar #mahardinardirham #mahardirham #dinar #dirham bingkai #kadoultah #kadomilad #kadoanniversary #kadounik #kadomurah #kadonikah #kadolucu #kadowedding #hiasandinding

comment 0 star 9 5 hours ago

Desain interior rumah islami sebaiknya memiliki ciri-ciri di antaranya: disediakan ruang khusus untuk ibadah (mushalla), menjadikan dinding rumah (ruang tamu dan ruang pribadi) sebagai hijab, kamar orangtua dan anak-anak terpisah. selain itu, juga harus tersedianya kamar tamu dan kamar pribadi, posisi kloset tidak menghadap kiblat, serta ornamen atau hiasan yang bernuansa islami (kaligrafi ayat qur`an, hadits atau pemandangan)
.
@kufiq adalah penggiat karya seni kaligrafi yang fokus pada jenis kaligrafi kufi, yang berdisiplin foks
.
ukuran bisa mengikuti pesanan, po
.
follow @kufiq untuk order pemesanan
....
untuk info dan pemesanan
wa/sms : 0812 655 4051
line : adhi.baihaqi
fanpage : kufiq kaligrafi.
.
follow @kufiq
follow @kufiq
follow @kufiq
.
.
.
#calligraphy #modernart #moderncalligraphy #kaligrafi #kaligrafikufi #kaligrafiminimalis #kufinama #kufikaligrafi #pajangan #kadoanniversary #anniversary #anniversarygift #kufifamily #hiasan #mahar #maharkaligrafi #maharkufi #mahardinar #mahardinardirham #mahardirham #dinar #dirham bingkai #kadoultah #kadomilad #kadoanniversary #kadounik #kadomurah #kadonikah #kadolucu #kadowedding #hiasandinding

comment 0 star 3 5 hours ago

وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا “dan katakanlah: “yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap”. sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap.” (al-isra’: 18) .
.
.
.
.
.
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ follow✒@aceng.smithmizzthem
follow️✒@aceng.smithmizzthem ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
. .
. . . . . .
.
. 🙏 semoga bermanfaat .
.
#kajianislam
#vidiodakwah
#oneminutedakwah
#shift
#pemudahijrah
#bandung
#majalengka
#ustadabdulsomad
#ustadzabdulsomad
#ustadzadihidayat
#habibrizieq
#ustadzhananattaki
#hananattaki
#ukhty
#paytren #akhirzaman
#indonesia
#palestine #tauhid
#dajjal
#kiamat #nikah #dinar
#dirham #aceng.smithmizzthem

comment 0 star 13 5 hours ago
comment 0 star 0 8 hours ago
comment 0 star 0 8 hours ago
comment 0 star 0 8 hours ago
comment 0 star 0 8 hours ago
comment 0 star 1 8 hours ago
comment 0 star 1 8 hours ago
comment 0 star 0 8 hours ago

#tbt
20 #dirham is missed
so i had to wash some dishes 😂 #kidding
#money #dubai #dubailife #dubai🇦🇪 #dubailifestyle #uae #dubainights

comment 2 star 15 10 hours ago

«Данг или дирхем?»
___________________________
Как же правильно называть монеты Золотой орды? Кто- то их называет дангами, а кто-то дирхамами или дирхемами. Давайте попробуем обратиться к Википедии и разобраться..
****************************
В 1310 году во времена правления хана Золотой Орды Токти была проведена денежная реформа. В 1311 (710 год Хиджры) году, во времена его правления, в обращение была введена новая денежная единица — серебряный данг заменил название дирхам. На то время торговцы и ханы Золотой Орды сбережения хранили в сумах — слитках массой 198—202 г. Из этих слитков чеканились монеты для расчётов — с одного весового сума чеканилось 120 дангов. В восточных летописях данг упоминается как дирхам, а в западных источниках как аспр. В среднем, во второй половине xiv века лошадь стоила 60—200 дангов, средний заработный доход на человека в Крыму в эти времена составлял от 100 до 170 дангов. Изменение веса и пробы в серебряных монетах в первую очередь зависело от политической ситуации в Золотой Орде. Во время войн содержание чистого серебра в монетах уменьшалось, во время стабильности содержимое возвращался на предыдущий уровень. Чеканка дангов происходила на монетных дворах Сарай ал-Джадиди, Сарай-ал-Махруси, Гюлистан ал-Джедиде, Азаке, Кефи, Увеке и др.
Новая денежная единица попадала в обращение на различных ставках в разные периоды. Например, в Крыму они появились во времена правления хана Шадибека (1399—1408). В некоторых ставках серебряные монеты продолжали называть дирхамами. На аверсе и реверсе монет обычно чеканилось имя хана с пожеланиями длительного правления и указывалось место чеканки, а также дата. Графические элементы на дангах, в отличие от пулов, чеканили нечасто. Лишь в последние годы чеканки изображалась решетка счастья, или узлы долголетия. На медных пулах, обычно, чеканились обозначения соотношения мелких монет к дангу: «16 монет один данг». Средняя масса монет — 1—1,5 г. Во времена Тимур-хана (1411—1412) чеканились последние данги.
——————————————
#монеты #монета #серебряныемонеты #средневековыемонеты #золотаяорда #монетыорды #монетызолотойорды #дирхем #дирхемы #данг #coin #coins #dirham #dirhem #dang #goldenhorde #silvercoins

comment 0 star 35 12 hours ago

Kita tidak perlu bergantung pada para politisi. mereka hanyalah kasim yang dikebiri.

saatnya kita mandiri. taatilah allah, taatilah rasul dan para ulil amrimu.
.
reposted from @zaim.saidi
.
#muamalah #sekolahmuamalah #ekonomisyariah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #sultaniyya #nomokrasi #islam #zamanbaru #emas #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah #syirkah

comment 0 star 24 13 hours ago

Hari ini sangat tidak setabil ekonomi
kmi, saya merasa beda aceh sekarang
tokoh-tokoh kmi dihancurkan malah tidak di ganti-rugi aneh.kmi bukan di mainkan.janji buat jalan malah bukan jalan.dia bangun kan tokok lagi.by geudong pasee.kemana keadilan tonton film ertugrul ghazi untuk menegakkan keadilan
pintu kejayaan aceh telah terbuka kembali. ikuti rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. tegakkan sunnah-sunnahnya kembali.
wahai allah bukakan dan mudahkan kembalinya dineul islam di serambi mekah. wahai allah jadikan bumi aceh kini sebagai serambi madinah....darul hijrah. aamiin ya robbal alamin.

berkahilah wazir tuanku emir akhyar @wazirat_aceh_dar_as_salam dan para sahabat dan pengikutnya.
follow akun ini.

#bandaaceh #aceh #muamalah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #zaimsaidi #sihiruangkertas #sihirbankir #pasarmuamalah

comment 0 star 4 14 hours ago

🇹🇷muammalah➡️islam/syariah ..........
....
🇮🇱ekonomi➡️sekulerisme/kapitalis/dajjal's system

#dinardirham
#moammarghadaffy
#freeport
#dollartisutoilet #dinar #dirham #aceh #bandaaceh #johnwick

comment 0 star 6 14 hours ago

.
alhamdulillah
tabarokallah

pemberian zakat mal sesuai sunnah yaitu dengan dirham telah saya wakilkan secara simbolis kepada bpk.rw sarmili dan ustadz syarif untuk dibagikan kepada para mustahik warga rt.01/rw.05 kec.bantargebang - kota bekasi

mereka sangat mendukung kegiatan muamalah sunnah ini dan setuju bila dinar dirham hadir dan dimiliki oleh masyarakat, insya allah pasar muamalah bekasi nanti bisa diresmikan oleh walikota bekasi, aamiin

alhamdulillah dirham yang diperoleh dan sudah dibagikan sebanyak 43 dirham, jazakumullah khoir, tabarokallah (kepada para donatur dan semua yang mendukung kegiatan pasar muamalah bekasi)
.
insya allah dirham bisa digunakan/dibelanjakan di pasar muamalah bekasi yang ke 4
masjid al-hidayah
jl. pangkalan 1a no.91, rt.001/rw.005, bantargebang, kota bks, jawa barat 17151

maps :
https://g.co/kgs/qvllvo

#dinardirham #dinar #emas #gold #dirham #perak #silver #coin #koin #syariat #islam #fiqih #muamalah #zakat #mahar #hijrah #sunnahrasul #sulthaniyya #sihir #uangkertas #amalahlulmadinah #salafushshalih #amr #ulilamri #amirat #bekasi #cibitung #cikarang #indonesia

comment 5 star 31 14 hours ago

Jelang pasar muamalah bekasi-4 di halaman masjid al hidayah jl. pangkalan 1a bantargebang kota bekasi, sebanyak 43 keping dirham telah dibagikan. dirham telah kembali ke kantong2 umat.

dirham yg dibagikan bisa dibelanjakan dipasar muamalah esok pagi.

kebahagiaanku ada pada mereka, smoga allah selalu memberikan perlindungan pada para sultan, amir, dan kaum muslimin dalam menegakkan sunnah2'a.

silakan hadiri pasarnya dan ikuti kajiannya.

insya allah tersedia kopi gratis dari majelis kopi bantargebang.

barakallahu 🤲🏻 @zaim.saidi

insya allah next time kita undang @radiodakta

#bekasi #dinar #dirham #amal #amr #sulthaniyya #amalmadinah #baitulmalnusantara #pustakaadina #sihirbankir #pecintaulama #rodja #nahdlatululama #muhammadiyah #salafi #islamdamai #islambersatu. #pecintahabaib #penatarim #zaimsaidi #ustabdulsomad #ustadzkhalid #ustadzadihidayat #ustadzrahmatbaequni #pemuda #mekkahmadinah #radiodakta

comment 3 star 39 16 hours ago

Menyiapkan dana darurat dengan menggunakan emas batangan, bagus juga lo.

follow 👉 @geraiemas
follow 👉 @geraiemas
follow 👉 @geraiemas
____________________
bingung mau cari logam mulia, dinar dan dirham dimana? di geraiemas aja.
________________________
pemesanan via dm dan w.a
___________________________
#danadarurat #geraiemas #emas #antam #perak #dinar #jualemas #juallogammuliaantam #jualdinar #jualdirham #dirham #aset #investasi #finansial #uang #rupiah #inflasi #emaskanuanganda #antamlogammulia #melekemas #dinaremas #dirhamperak #kemiling #bandarlampung #lampung

comment 0 star 5 17 hours ago

1 dinar = sekitar 3 juta rupiah
1 dirham = sekitar 70 ribu rupiah

comment 3 star 15 22 hours ago

Tahukah anda?
logam mulia antam adalah satu satunya produk emas batangan yang sudah terakreditasi lbma (london bullion market association) di asia tenggara

dan logam mulia antam sudah diakui diseluruh dunia, bahkan jika anda ingin menjual emas antam diluar negeri pun bisa.
itulah alasan mengapa emas batangan sangat menjamin dimanapun anda berada.
.
.
.
#antam #antamlogammulia #emas #dirham #dinar #perak #inflasi #bisnis #nabung #tabungan #uang #keuangan #rupiah #indonesia #menabung #menabungemas #emasmini #jajanemas #anekatambang #london

comment 0 star 2 22 hours ago

Pasar muamalah jogya. besok. ahad 19 jan 2020.

tanpa sewa. tanpa pajak. tanpa riba. bebas memilih alat tukar.

#muamalah #dinar #dirham #freedomtochoose #amr #amalmadinah #emas #perak #wakala #pasarmuamalah #yogya

comment 0 star 189 23 hours ago

Pertama kali membeli barang menggunakan dirham perak, sebuah buku mengenai praktik muamalah.
harta haruslah ditukar dengan harta, bukan dengan kwitansi. marilah kita mulai sedikit demi sedikit. walaupun belum bisa sepenuhnya setidaknya sebagian dari transaksi sehari - hari menggunakan dinar dan dirham.

#dinar #dirham #muamalah #buku

comment 0 star 16 23 hours ago

.
warung al falah @warungalfalah
berkah, ana ridha antum ridha
.
minyak wangi, kacang, habbattus sauda, minyak zaitun, madu & kurma (berlaku pembayaran dengan dinar dan dirham)
.
marketing : yuks, bantu warung al falah menemukan pembelinya (pemesanan online anda, kami yang mengirimkan)
.
reseller : negosiasi harga grosir (dengan pembelian minimum)
.
daftar harga 18 januari 2020
.
agen ariha asli palestina
kurma medjoul medium 250g/500g 75k/135k
kurma medjoul jumbo 500g 195k
premium quality extra v****n olive oil 250ml/500ml 220k/300k
black seed oil100ml 155k
.
kurma
muda 500gg/1000g 100k/200k
ajwa 500g/1000g 120/240k
sukari 500g/1000g/3kg 40k/80k/200k
khalas 500g/1000g/10kg 25k/50k/335k
date crown khalas 1000g 70k
tunisia tangkai curah 500g 50k
tunisia tangkai minaa 500g 55k
.
kacang
almond roested 250g/500g 50k/100k
almond kupas 250g/500g 60k/120k
kacang pistachio 250g/500g 55k/110k
.
madu
azzikra super 500g 100k
azzikra hitam pahit 500g 110k
alshifa natural 125g/500g 30k/90k
.
minyak wangi
kasturi 6ml/12ml 45k/80k
majestic 6ml/12ml 45k/80k
.
untuk info selengkapnya mengenai produk kami, bisa anda lihat di @warungalfalah
.
silahkan,
untuk order/pesan bisa hubungi nomor 0857-7778-8713
.
nama :
alamat lengkap :
no hp :
produk dan jumlah :
sumber info :
.
setelah itu kami infokan total dan no rekening tujuan transfer 😊
.
.
#ariha #medjoul #medjool #medjol #palestine #palestina #oliveoil #minyakzaitun #habbatussaudah #blackseed #sukari #madu #ajwa #kurma #alshifa #azzikra #kurmasukari #kurmaraja #kurmaajwa #minyakwangi #kasturi #majestic #surrati #almond #kurmamadinah #dinar #dirham #pasarmuamalah #tangerangselatan #warungalfalah

comment 0 star 14 23 hours ago

.
kacang almond kupas 250 gram
.
harga rp. 60.000,-
.
silahkan,
untuk order/pesan bisa kirim dulu pesan dibawah ini ke 0857 7778 8713
.
nama :
alamat lengkap :
no hp :
produk dan jumlah :
sumber : (telegram/whatsapp/instagram)
.
setelah itu kami infokan total dan no rekening tujuan transfer 😊
.
.
#kacang #almond #almondkupas #kacangalmond #kacangalmondkupas #pamulang #depok #ciputat #bintaro #serpong #bsd #dinar #dirham #dinardirham #pasarmuamalah #warungalfalah

comment 0 star 18 Yesterday

120 #dirham

comment 0 star 3 Yesterday
comment 0 star 14 February 2019