Loading...
Instagram Public Photos with #ag_sambel

Nah boleh di coba nih
.
.
mie ultah kekinian

kita bisa surprise in org yg kita sayang dengan kue ultah yg kekinian, dengan bahan dasar mie yg dipadukan dengan keju, sosis, telor atau apa aja yg kita suka
gak perlu mahal, yg penting menarik😊
-
bahan :
5 mie goreng instan rasa apa aja
5 butir telur ( pisahkan kuning dan putih telurnya, tambahkan masing2 bagian dengan sedikit garam, lalu goreng dadar tipis2 )
1 bh sosis besar
1/2 batang keju ceddar
saus cabe belibis menurut selera
.
.
___________________________________________
#resepmasakan #yummyresepdasar #masakenak #resepmakanan #yukbelajarmasak #resepkue #hobimasak #masakanrumahan #dapurasix #kejubandung #reseprumahan #reseppuding #kulinerindonesia #baksosapi #kulinertradisional #zonamakanan #resepsedap #pesonakuliners #ag_asinan #kejusurabaya #kejujakarta #momenhangattanpaoven #ag_sambel #resepmakanananak #reseproemahan #videomakanan #resepmakanandiet #surabayastreetfood #lupadiet by @idhalist75
.#infokuliner

comment 28 star 1,661 October 2018

Jangan lupa tap love dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari πŸ’—
.
es bongko pontianak
resep by @makmon5
bahan:
100 gr tepung hunkwe
300 ml santan sedang
400 ml sari pandan suji
50 gr gula pasir
garam sejumput

cara membuat:
1. campur semua bahan, aduk rata. masak sambil diaduk sampai meletup2.
2. pindahkan ke loyang yg sdh dioles minyak. biarkan dingin.lalu potong2, tambahkan susu coklat + es batu ... suegerrrr πŸ˜‹πŸ˜‹ .
.
.
nt: kalau bisa air endapan daun suji pandang jgn di ganti pewarna karna yg nama nya es bongko itu ciri khas nya ya wangi daun suji pandan kalau di ganti pewarna nanti gak wangi lagi d**g πŸ˜‚ trs cara membuat air endapan daun suji pandan itu 2:1 misal daun pandan 20lembar daun suji nya 10 lembar di jus dengan di tambah air lalu saring. diamkan semalaman nah nanti endapan nya itu yg di pakai air yg bagian atas di buang saja πŸ‘
nah untuk kuah nya ini mak pakai susu ultra cair 😁 ya memang sih lebih wangi kalau pakai santan tapi mak lagi kurangin makan santan nya secara adonan udah santan kuah santan bisa amsiong nanti πŸ˜‚
jadi suka2 saja mau pakai susu atau kuah santan gula merah sesuaikan selera saja πŸ‘

follow πŸ‘‰ @resep.sedapp biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya 😊
.
#resepmasakan #resepmasakanindonesia #kumpulanresepmasak #doyanmasak #tutorialmasak #reseprumahan #demenmakan #berbagiresep #masakanrumah #maknyus #masakanrumahan #ag_asinan #resepnusantara #resepmasakanrumahan #ag_sambel #resepindonesia #resepsedap #tintinraynercookies #masakannusantara #menurumahan #reseproemahan #masakansederhana #resepmasakannusantara #resepsederhana #resepmakanansederhana #resepcemilan #resepbaking #resepmasakanfavorit #reseppraktis #yukbelajarmasak

comment 4 star 2,705 October 2018

Pepes ikan mas presto
jangan lupa follow @bikinmasakan biar gak ketinggalan resep terupdate 😍😍😍
#repost .
bahan :
1 kg ikan mas isi 3 (lumurin dengan jeruk nipis dan garam)
daun kemangi secukupnya
20 bh cabe rawit merah utuh
12 lembar daun salam
daun pisang untuk membungkus
lidi untuk menyemat
bumbu iris :
1 bh tomat
6 bh cabe merah kriting
3 cm lengkuas
3 batang sereh
bumbu halus :
5 bh cabe merah kriting
10 bh cabe rawit merah
15 siung bwg merah
10 siungbwg putih
5 butir kemiri
3 cm jahe
5 cm kunyit
1 sdm garam
1/2 bulat gula merah
.
__________________________________
#masakannusantara #kumpulanresepmasak #menurumahan #masakanrumahan #masakanrumah #masakansederhana #jengkol #reseplezat #resepindonesia #berbagiresep #resepmasakannusantara #reseprumahan #resepmommies #videomakanan #resepnusantara #reseproemahan #resepmasakanindonesia #makananrumahan #ag_sambel #resepmomies #doyancooking #resepdapurku #resepkeluarga #idemasak #resepmakanannusantara #duniabaking #baksosapi #laperbener #doyanbakingcemilan

comment 4 star 773 October 2018
comment 33 star 3,443 September 2018

Cumi dengan kelezatan asam manis yang menyegarkan!

bahan:
400 g cumi-cumi
biji wijen
minyak goreng untuk menggoreng
.
bahan rendaman:
1 sdt minyak wijen
1 butir putih telur
1 sdt air jeruk lemon
2 cm jahe, parut
1 sdm kecap asin
1½ sdm tepung pati jagung maizena
.
bahan saus:
1/2 buah bawang bombai
3 siung bawang putih, cincang
1 buah cabai merah, iris tipis
1 buah cabai hijau, iris tipis
1 sdm larutan tepung pati jagung
½ sdm air jeruk lemon
5 sdm saus tomat
½ sdm cuka
gula
garam 
lada
.
cara membuat:
1. cuci bersih cumi, kemudian potong bentuk cincin, sisihkan.
2. campur cumi dengan minyak wijen, putih telur, air jeruk lemon, jahe parut, kecap asin, dan tepung pati jagung, campur rata.
3. panaskan minyak, goreng cumi sampai cokelat keemasan, angkat, tiriskan dan sisihkan.
4. pada wajan lain, panaskan sedikit minyak masukkan bawang bombai, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau besar, tumis hingga wangi.
5. masukkan saus tomat, air jeruk lemon dan cuka, aduk rata.
6. masukkan air, aduk kembali lalu bumbui dengan garam, lada dan gula, masak hingga didih. masukkan larutan tepung pati jagung, aduk hingga mengental.
7. masukkan cumi goreng aduk rata. sajikan.
.
.
.
.
sumber @tastemadeindonesia
___________________________________________

mau video masakan kalian di repost?
follow, tag dan mention. @kuliner_kane atau bisa dm ke @kuliner_kane
___________________________________________
#resepmakanan
selamat mencoba!
#masakanrumahan#berbagiresep#resepmasakan#yummyresepdasar #masakenak #yukbelajarmasak #resepkue #hobimasak #dapurasix #kejubandung #reseprumahan #ag_sambel #guniezzt #reseppuding #momenhangattanpaoven #maknyus #menurumahan #makanannusantara #nasiuduk #kejujakarta #jangkrikkuliner #masakanindonesia #ag_asinan #jajanpasar #shareresep #makananjakarta #makanyuk #destinasijajan #zonamakanan

comment 17 star 1,223 September 2018

Kue pepare

bahan :
250 gr tepung ketan
1 buah kentang, kukus lalu haluskan
1/4 sdt garam
175 ml santan, dari 1/2 butir kelapa
50 ml air daun pandan (dari 10 daun pandan)
secukupnya pasta pandan

bahan isi :
50 ml air
75 gr gula merah disisir halus
15 gr gula pasir
100 gr kelapa setengah tua, dikupas diparut kasar
1 lembar daun pandan
1/4 sdt garam

bahan olesan :
50 ml santan kental
1/8 sdt garam

cara membuat :
- kulit : aduk tepung ketan, kentang dan garam. masukkan santan, air, daun pandan dan pewarna. uleni sampai rata
- rebus air, gula merah dan gula pasir, saring
- tambahkan kelapa, daun pandan dan garam. aduk sampai matang
- ambil adonan kulit 2 sdm, pipihkan. tambahkan isi. bentuk lonjong. buat guratan2 (ditekan dg tusuk gigi) hingga membentuk kulit pepare atau pare
- rebus bahan olesan sampai mendidih
- oles bagian atas kue dengan santan, alasi daun pisang. kukus selama 10 menit, (kukusan dipanasin dulu. tutup kukusan, ditutup dg serbet. biar air ga menetes) sambil dibuka tutup pancinya. agar kue tidak mengelembung. angkat. siap disajikan

resep ala @deviirwantari
#kuetradisional #kueenak #kuebasah #resepyummy #belajarbaking #dapurresep #masakanrumahan #shareresep #masakanindonesia #resepsederhana #berbagiresep #ag_sambel #resepmasakanindonesia #masakapahariini #kursusmasak #bakingcooking_ #rotimanis #jajanpasar #fotokue #momenhangattanpaoven #bakingcourse #resepmommies #bolupandan #masakandesa

comment 8 star 837 September 2018

Cek link di bio ya πŸ˜€
.
jangan lupa tap love dulu sebelum baca ya, biar kita makin semangat update resep nya setiap hari πŸ’—

telur asin
by @jennynovembria
.
.
bikin telur asin sendiri,kirain tak jadi alias gagal krn kebanyakan air,2 minggu sy rendam air garam,buru2 diangkat semua tadi pagi,kuatir busuk tp ternyata tidak,jadi semua,kmren sy pake air mateng hangat sebanyak 2 liter (airnya kebanyakan moms πŸ™ˆ mestinya maksimal air cukup 1,6 liter aja)trs garam dapur 500 grm,lalu masukin deh telur bebek yg udah dicuci bersih,telur bebeknya cukup 15 butir aja,tgg selama 2 minggu,paling bagus 3 minggu,setiap hari balik telurnya pelan2 agar asinnya merata semua,angkat telurnya lalu rebus hingga mateng spt biasa,klo mau hasilnya lbh bagus air jangan lebih dari 1,6 liter ya moms.

follow πŸ‘‰ @resep_kue_lezat biar tidak ketinggalan update resep setiap harinya πŸ˜Š .
repost dari : @resep_kue_lezat
.
mau masak apa hari ini? 😍
.

comment 47 star 3,495 December 2018

πŸ™cumi goreng asem
by @lusiaa_vv

bahan:
500gram cumi
1sendok mkn asam jawa
1sendok mkn saus tiram
garam,gula,lada secukupnya
minyak goreng
cabe rawit secukupnya
cara:
bersihkan cumi lalu marinasi dngn garam dan lada biarkan 30mnt,
remas" asam dngn 50ml air buang ampas lalu tuang dlm wajan masukan cumi masak smp air menyusut tambahkan saus tiram dan gula aduk" smp mengental lalu masukan 2 sendok makan minyak goreng..tambahkan cabe rawit bila suka pedas masak smp meletup" .tes rasa ...siap disajikan🍚🀀 jangan lupa follow @1001masakanindo
like, comment, dan tag temen ya bun

#doyanmakan #ag_sambel #foodhits #makananjakarta #marimakan #makansiang #olahanikan #makanmalam #makananlezat #foodiesm #makananenak #makananrumahan #fotokue #kejujakarta #resepmasakanfavorit #resepmakanan #hobimasak #videomakanan #olahanayam #resepfavorit #makanpedas #makanankekinian #pesonakuliners #jengkol #capcay #menusarapan #makananrumah #sambel #kentanggoreng #makananindonesia

comment 21 star 1,628 December 2018